Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang Wujudkan Kebersamaan Melalui Karya Bhakti Dengan Masyarakat

0
196

Keerom, BMOnline – Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan kampung, serta harus bisa menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Hal inilah yang mendorong personel Pos Karang untuk selalu hadir membantu di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan karya bhakti di Kampung Yuwainda, Distrik Waris. Sabtu,(20/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Danki C Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Personel Pos Karang yang dipimpin oleh Danru Pos Karang Serda Arswendi Siregar beserta 6 anggota melaksanakan karya bakti membantu warga berupa pembersihan lingkungan dari rerumputan yang sudah panjang, sehingga mengakibatkan lingkungan semak dan menjadi salah satu sarang nyamuk. “Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini juga sebagai ajang untuk komunikasi sosial dengan warga di wilayah sekitar pos, agar selalu terjalin kedekatan dan kekeluargaan antara TNI dengan warga Kampung Yuwainda khususnya,” jelasnya.

Komandan Pos Karang Sertu Dexa Apriyanto menyampaikan bahwa karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian personel Pos Karang terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran TNI dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun kampung.
“Selain serbuan teritorial oleh personel satgas di wilayah perbatasan melalui karya bakti, manfaat dari pembersihan lingkungan tersebut juga berguna untuk menekan angka penyakit dengan bersihnya lingkungan rumah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ian Psebo (44) salah satu masyarakat yang ikut karya bhakti sangat mengapresiasi kegiatan TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS. “Terima kasih sudah membantu kami untuk melaksanakan pembersihan lingkungan kami, walaupun dengan alat seadanya namun hal tersebut menjadi semangat kerja bagi warga,” ungkapnya.

Editor : DODI ANTONI
Sumber : Pen Satgas Yonif Raider 100/PS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here