Satpol-PP Agara Larang Wartawan Meliput Acara Pelantikan Kepdes Terpilih

0
3567
Foto Istimewa

Beritamerdekaonline.com, Kutacane –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Aceh Tenggara (Agara), melarang dan mengusir wartawan ingin meliput acara pelantikan Kepala Desa (Kepdes) terpilih di Kecamatan Babussalam berlangsung di Aula kantor Camat setempat Jumat, 28/08/2021.

Kejadian itu terjadi, saat wartawan Waspada, Media Aceh.Com dan Harian SiB serta beberapa wartawan lainnya hendak meliput kegiatan itu. Namun sejumlah oknum anggota Satpol-PP melarang dan mengusir wartawan untuk meliput kegiatan tersebut.

Sopian, wartawan Waspada Aceh.com mengaku dirinya bersama rekan media lainnya dilarang masuk oleh anggota satpol-PP ketika hendak mengambil gambar acara pelantikan kepala desa terpilih.

“Satpol-PP tersebut telah menghalangi tugas saya sebagai jurnalistik dan melanggar UU Pokok Pers,” kata Sopian.

Sebelumnya kata Sopian, sudah menjelaskan kepada petugas Satpol-PP kalau mereka merupakan wartawan yang hendak meliput acara pelantikan pengulu kute tersebut.

“Meski sudah di jelaskan, namun petugas Satpol-PP itu masih ngotot melarang kami meliput, dengan alasan Satpol-PP dia menjalankan perintah atasan dan Keprotokolan Setdakab,” ucap Sopian, anggota PWI Agara

Sementara itu, Kasatpol PP Agara, Rahmat Padli ketika dikonfirmasi awak media mengaku ada kesalahpahaman. Menurutnya aturan itu mungkin pihak Kabag Keprotokolan Setdakab yang tidak memberikan ijin.

“Anggota Satpol-PP itu hanya menjalankan tugasnya, untuk itu silahkan koordinasi sama Kabag Keprotokolan,” sebut Rahmad Padli. (Basri)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here