Sekcam: Masih Ada Desa di Kecamatan Pagar Jati Belum Cair BLT DD

0
1600
Sekretaris Kecamatan Pagar Jati Soni Harjo, S.Sos.

Bengkulu Tengah, Beritamerdekaonline.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah masih ada desa belum cair BLT DD.

“Semua sudah mengajukan proses pencairan BLT DD, dari 14 Desa yang sudah merealisasikan BLT DD ada sebelas desa yang sudah merealisasikan,” ujar Sekretaris Kecamatan Pagar Jati Soni Harjo, S.Sos, di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

“Ini pun beragam ada yang sudah tahap pertama hingga ada yang sudah tahap kedua, namun ada tiga desa sempat terkendala berkas kurang lengkap dan belum merealisasikan BLT DD yaitu, Temiang, Rena Jaya, dan Datar Penokot,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan sekarang tiga desa tersebut sudah dalam tahap ajuan semua dan sedang dalam proses pencairan.

“Kita berharap realisasi penyaluran BLT DD ini tetap sasaran bagi keluarga penerima manfaat dan sesuai prosedur,” harapnya.

Adapun sebelas desa yang telah merealisasikan BLT DD tersebut antara lain Desa Arga Indah I, Karang Are, Keroya, Kertapati, Kertapati Mudik, Layang Lekat, Pagar Jati, Rena Kandis, Taba Renah, Talang Curup, dan Tumbuk.

Namun, dari pantauan media ini dilapangan, Kepala Desa Arga Indah I pun menyebutkan jika BLT DD di desanya belum cair. (BM)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here