Selama Dua Hari, Polda Bengkulu Tertibkan Anggotanya, Wajib Gunakan Masker Berlogo TNI-POLRI

0
3023

BENGKULU, Beritamerdekaonline.com, Terkait dengan dikeluarkan surat Telegram Kapolri yang ditanda tangani oleh AS Ops Kapolri Irjen Pol Dr. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Nomor STR/451/VII/Ops.2./2020 tanggal 23 juli 2020 tentang penggunaan masker hitam logo TNI – Polri ditengah adaptasi kebiasaan baru, Bidang Profesi dan Pengamanan ( Bid Propam ) Polda Bengkulu langsung melakukan penertiban di lingkungan Satker Polda Bengkulu.

Kabid Propam Polda Bengkulu Kombes Pol Iskandar Kurniawan Saputro, S.Ik, saat memimpin apel pelaksanaan penertiban di lapangan apel Bid Propam, hari ini Selasa (18/08/20), mengatakan, kepada seluruh personil yang melaksanakan penertiban untuk tetap menggunakan SOP yang ada, serta tidak ada yang arogan.

” Semuanya harus beretika saat pelaksanaan penertiban, jangan mentang–mentang,” Kata Kabid Propam Polda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Propam, Penertiban yang dilakukan hari ini menyasar protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah ditengah adaptasi kebiasaan baru bagi seluruh satker yang ada di lingkungan Mapolda Bengkulu, seperti penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, tidak berkelompok pada saat bekerja.

” Personil Polda harus menggunakan masker hitam yang berlogo TNI- Polri, tidak ada lagi yang menggunakan masker kesehatan,” Jelas Kabid Propam Polda Bengkulu.

Adapun personil yang diturunkan oleh Bid Propam Polda Bengkulu dalam pelaksanaan penertiban selama 2 hari mulai tanggal 18-19 Agustus 2020 tersebut berjumlah sebanyak 51 orang yang terdiri dari 3 team dan masing – masing diketuai oleh ketua tim yakni Kompol Eko Sisbiantoro, S.Ik Ps. Kasubbid Paminal ( Ketua tim I ), Kompol Darno Ps. Kasubbid Provos ( ketua tim II ), serta Kompol Eno Karsono Ps. Kasubbid Wabprof ( Ketua Tim III ).

Dari pantauan beritamerdekaonline.com, pelaksanaan penertiban disatker-satker terdapat beberapa personil yang mendapat teguran dari personil Bid Propam, karena kedapatan tidak menggunakan masker hitam berlogo TNI – Polri dan langsung dilakukan tindakan fisik berupa push up. (Zainal Abidin)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here