Semarakan HUT TNI Ke-73, Kodim dan Pemkab Kediri Gowes Bareng

0
180

Kediri, BM – Dalam rangka menyemarakan HUT TNI ke-73, sekaligus HUT Kemerdekaan RI, Kodim 0809/Kediri bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri menyelenggarakan gowes bareng yang diikuti ratusan bikers se-Kabupaten Kediri, jumat (24/08/2018)

Jarak tempuh yang dilalui para bikers mencapai sekitar 22 km dan rute nyaris tanpa rintangan apapun, dikarenakan jalan yang dilewati semuanya berada didataran rendah dan tidak naik turun ataupun berliku-liku.

Momentum HUT TNI ke-73 ini, sebagaimana diutarakan Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, tidak lepas masih bergaungnya HUT Kemerdekaan RI diberbagai tempat, termasuk di Kediri.

Masih terkait gowes bareng ini, ia ingin kemanunggalan TNI dengan warga Kediri bisa disegala sektor, salah satunya olahraga bersepeda. Menurutnya, bersepeda bisa menciptakan komunikasi tanpa batas, khususnya hal-hal yang berhubungan erat dengan aktifitas TNI, dalam hal ini Kodim Kediri, ditengah-tengah kemajemukan masyarakat Kediri.

Gowes bareng ini juga diikuti Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, serta Kepala Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Disamping itu, beberapa komunitas bikers juga turut berpartisipasi dalam gowes bareng ini, termasuk BCCK (Brawijaya Cycling Club Kodim), serta komunitas bersepeda dari Pemkab Kediri.

Start diawali dari Makodim Kediri dan berlanjut menuju arah pertigaan Tepus, selanjutnya bergerak kearah kawasan SLG, Desa Pamenang, SDN Wates, TPU Desa Toyoresmi, SDN Toyoresmi, Perum Grand Surya Asri, Polsek Gampengrejo, Desa Jongbiru, jalan Mayor Bismo, jalan Diponegoro, serta berakhir di Makodim Kediri. Bendera start dikibarkan secara langsung Muspida Kediri dan ratusan bikers mengawali perjalanan melewati pintu gerbang Makodim Kediri.

Sebagaimana dijelaskan Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, gowes bareng ini tidak lebih tidak kurang untuk menjalin silaturahmi bersama warga Kediri, sekaligus menjaga sinergitas lintas institusi yang ada di Kediri. (dodik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here