Seorang Pemuda Diringkus Polisi, Gelapkan Motor Seorang Janda

0
331

SELUMA, Beritamerdekaonline.com – Seorang pemuda dingkus polisi wilayah hukum Polsek Sukaraja, Selasa (20/10/2020), karena menggelapkan kendaraan milik seorang janda. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Sukaraja Saiful Ahmadi SH, saat di temui awak media.

Diketahui sebelumnya, awalnya keduanya berkenalan dari obrolan melalui media sosial Facebook dan berlanjut janjian untuk bertemu di suatu tempat. Setelah mereka bertemu, saat itulah tersangka meminta kunci motor kepada korban, kemudian setelah memberikan kunci motornya korban diajak oleh tersangka ke arah jalan Desa Jenggalu dengan mengendarai motor korban.

Sesampai ditempat sepi tersangka menghentikan laju kendaraan dan mengajak korban duduk sambil ngobrol dipinggir jalan,beberapa saat kemudian tersangka mendekati sepeda motor milik korban dan langsung membawanya kabur. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.7,5 juta.

Menurut Kapolsek Sukaraja Saiful Ahmadi SH, menjelaskan, berawal dari laporan korban yang kedaraannya di bawa kabur pelaku tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Berdasarkan informasi, bahwa tersangka ke arah Sukaraja kemudian atas informasi tersebut kami menduga, bahwa pelaku akan kembali kerumahnya, selanjutnya, kami melakukan pengintaian sekitar rumah tersangka dan setelah kami pastikan sekitar pukul 02.00 wib dini hari, dilakukan penangkapan terhadap tersangka,” Kata Kapolsek.

Diketahui, bahwa tersangka diduga telah melakukan tindakan penggelapan satu unit sepeda motor dengan nopol BD 4755 PK. Sedangkan tersangka bernama Arip Santoso, ditangkap pada, Jum’at (16/10/2020) sekitar pukul 02.00 wib, di Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja.

“Sebelumnya tersangka pernah ditahan dalam perkara pencurian yang terjadi tahun 2015, di Polres Bengkulu Selatan dan perkara Curas tahun 2018 di Polres Bengkulu,” tegas Saiful. (MS)

Penulis : MS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here