banner 1028x90

Silakan” Melapor” Bagi Warga Merasa Kontak Erat Dengan Orang Terdampak Positif Covid-19

Riswandika Putra, S.STP, M. AP jubir gugus tugas Penanganan Cocos 19 Bener Meriah

Redelong, Beritamerdekaonline.com – Bagi mereka yang berhubungan atau kontak erat dengan pasien positif covid 19 silakan melapor ke petugas kesehatan melaporkan via Telphon ke nomor 0811 6890 119 PSC Kabupaten Bener Meriah atau di nomor 0822 8390 1123 atas nama Zulkifli Burhanuddin.

Demikian dinyatakan Juru Bicara Gugus Tugas Pengamanan Covid Bener Meriah, Riswandika, Putra S.STP, M.AP saat ditemui di sekretariat, Senin, (3/8/2020).

Di katakannya, untuk mempercepat penanganan dan mengantisipasi makin menyebarnya wabah virus Covid-19 di daerah itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Bener Meriah menghimbau untuk masyarakat yang merasa pernah berkontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19 yang belum terdata agar segera melaporkan ke nomor tersebut diatas atau langsung datang ke sekretariat komplek perkantoran Bupati, jelas Riswandika.

Sementara terkait alur penanganan kontak erat bergejala terang Riswandika, yang pertama Bidan desa atau keluarga atau Reje Kampung menghubungi Puskesmas/Tim Covid-19 Puskesmas terdekat. ”nantinya Tim Covid-19 Puskesmas turun ke rumah kontak erat bergejala, untuk melakukan anamese dan rapit test. Selanjutnya Tim Covid-19 Puskesmas menghubungi PSC 119, dan RSUD Muyang Kute untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Disisi lain Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah menyebutkan, langkah- langkah yang dilakukan pemerintah saat ini dalam mencegah meluasnya wabah virus Covid-19, diaktifkannya posko-posko Covid-19 yang ada di kampung-kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, melakukan deteksi dini dan pendataan orang- orang yang keluar masuk kampung dan yang paling penting pelaksanaan SWAB massal untuk seluruh kontak erat.

”Untuk kontak erat kami harapkan tetap melakukan isolasi mandiri, menjaga kesehatan dan menunggu jadwal pemeriksaan SWAB yang dimulai hari ini Minggu, 2 Agustus 2020 sampai dengan seluruh kontak erat selesai di lakukan pemeriksan SWAB”ucap Riswandika Putra. (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics