SMA Neg 1 Jeumpa Bireuen Melaksakan Try Out Untuk Menghadapi UNBK Mendatang.

0
312
Foto: Kepala SMA Negeri 1 Jeumpa, Bireuen, Dra Rosnidar sedang mengawasi siswa/siswi sedang Try Out melalui Komputer.

Bireuen, BMonline – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, melaksanakan Try Out untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang.

Try Out UNBK tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Jeumpa pada Rabu (26-28/2/2020).

Kepala SMA Negeri 1 Jeumpa ,Dra. Rosnidar mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan Try Out adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa/siswi dalam menguasai materi pada mata pelajaran tertentu untuk menghadapi Ujian Nasional ((UN) mendatang.

“Pelaksanaan Try Out kali ini dilaksanakan 3 hari dan diikuti oleh 64 siswa-siswi SMA Negeri 1 Jeumpa.
Kita berharap pada pelaksanaan Try Out hari ini 2 hari berlangsung sangat lancar, serta nantinya seluruh peserta bisa lulus dengan nilai yang lebih baik dan memuaskan,” sebut Rosnidar

Dra Rosnidar yakin seluruh siswa/siswi dari SMA Negeri 1 Jeumpa mampu menyelesaikan soal-soal yang diberikan dengan baik.
Sebab, lanjut Kepala sekolah Rosnidar, meski hanya try out, pihaknya mengimbau para siswa/siswi untuk tetap fokus dan serius dalam kerjaan mata pelajaran dan teliti jangan asal jawab soalnya.

“Hasil dari try out ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan sekaligus menjadi ajang latihan siswa/siswi sebelum menghadapi UNBK mendatang.

Semoga dengan pelaksanaan Try Out ini, hendaknya ada perubahan nilai UN nanti yang lebih baik untuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Jeumpa dari tahun sebelumnya,” ujar Rosnidar

Rosnidar juga mengatakan, akan berkomitmen membangun SMA Negeri 1 Jeumpa yang lebih berkualitas dan bermutu dengan terus berupaya meningkatkan SDM para guru dan menciptakan lulusan terbaik setiap tahunnya.

Dan tentunya dengan demikian akan banyak mendapatkan undangan dari berbagai Universitas ternama, baik dalam maupun diluar daerah.

“Saya juga berharap sekolah ini bisa menjadi sekolah unggul yang membanggakan Aceh, khususnya Kabupaten Bireuen,” ujar Rosnidar. (Umar A Pandrah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here