Sugianto Ditembak, Pemuda KalBar “Geram”

0
306

Jakarta – Penembakan terhadap Sugianto yang merupakan orang Kalimantan Barat asli membuat geram Petrus Marwan Selaku ketua Pemuda Kalimantan Barat yang berdomisili di Jakarta. Dirinya juga mengecam keras perbuatan yang mereka lakukan terhadap Pengusaha perkapalan yang berindikasi pembunuh bayaran karena ada persaingan bisnis atau lain sebagainya.

Kejadian tersebut membuat FPKB berharap Polri menggunakan dasar hukuman yang maksimal, karena aksi penembakan ini merukan kejadian yang terencana dan sepertinya dilakukan oleh orang berpengalaman.

“Beberapa kali terjadi pembunuhan kita tahu pasti ancaman itu sangat ringan, ini mungkin dengan pasal 30, 40 ya 340 KUHP itu pembunuhan berencana, sehingga harapan ke depannya penegakan hukum di Indonesia khususnya tentang pembunuhan berencana harus maksimal kalau bisa hukuman mati,” begitu ungkapnya.

Seperti di ketahui kejadian penembakan di kelapa gading yang dilakukan oleh dua orang pada siang hari yang nenggunakan masker dan topi, terpantau CCTV ruko yang menewaskan Sugianto, pengusaha perkapalan. Saat ini polisi masih memburu pelaku. Kejadian penembakan ini terjadi pada Kamis (13/8). Sugianto tiba-tiba ditembak dari belakang oleh eksekutor.

Polisi mengatakan, ada 5 tembakan yang dilepaskan sang eksekutor, namun di lapangan mereka hanya menemukan 1 proyektil dan 4 selongsong peluru. 5 tembakan tersebut mengenai bagian dada dan kepala dari Sugianto.

“Saya mewakili segenap keluarga besar, Pak Sugianto itu adalah relasi saya dan teman saya juga satu daerah Kalimantan Barat. Saya keluarga besar Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) sangat berduka cita atas kepergian beliau dengan suatu kejadian yang sangat tidak manusiawi itu,” ujar Petrus Kesal.(M Budiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here