Sukseskan Vaksinasi, Kedai Kopi Gading Cempaka Gratiskan Kopi

0
583

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor paling terdampak dari mewabahkanya virus corona di tanah air. Tak terkecuali di Kota Bengkulu.

Kembalinya diterapkan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Bengkulu membuat usaha kuliner ketar ketir.

Hal ini seiring dengan upaya pemerintah penekan laju perkembangan kasus Covid-19. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Tentu ini upaya tidak mudah bagi pemerintah, karena masyarakat tidak semua memiliki kesadaran sama akan pentingnya vaksin.

Maka dari itu, sebagai langkah dukungan UMKM Kopi Bengkulu, Kedai Kopi Gading Cempaka turut andil memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin berupa KOPI GRATIS.

“Langkah ini kami ambil untuk berpartisipasi. Bagian ikhtiar untuk mengakhiri wabah Covid-19. Walau dinilai kecil, tapi ini yang baru bisa kita lakukan di tengah krisis saat ini,” terang Rika Kurnia Ningsih saat memberikan keterangan kepada pewarta, Kamis (17/07/2021).

Semoga ini, lanjut Rika, jadi pemantik kepedulian kita bersama untuk bersama-sama memberikan support agar vaksinasi tahun ini mencapai target.

“Kami ingin wabah segera dapat dikendalikan. Karena jika seperti ini terus menerus bukan tidak mungkin kami akan gulung tikar,” tegasnya.

Yang terpenting saat ini, sambung Rika, dibutuhkan kesadaran kolektif masyarakat membendung laju penyebaran Covid-19.

“Kita butuh kesadaran bersama, partisipasi bersama, apapun yang bisa kita hibahkan walaupun hanya sedikit itu tetap akan jadi injeksi semangat bagi para pejuang Covid-19 ini,” ungkap Rika.

Ibu satu anak ini juga berpesan agar masyarakat untuk membatasi keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Jika mau belanja bisa memanfaatkan ojek online. Ini juga membantu mereka untuk menghidupi keluarga. Jadi roda ekonomi tetap berjalan. Saling mengisi. Inilah esensi dari gotong royong,” pungkasnya.

Kopi Gratis dapat diperoleh cukup dengan menunjukkan sertifikat vaksin pada kasir. Namun ini hanya berlaku satu kali dan tidak terbatas waktu sampai promosi ini dinyatakan tidak berlaku lagi oleh Kedai Kopi Gading Cempaka.

Selain itu banyak promo lainnya yang dapat masyarakat dapatkan. Seperti Paket Hemat Keluarga hanya Rp. 60.000 dan Beli 2 Cup Kopi Kopral/Jelly gratis Pisang Krispy.

Jaga diri dan keluarga, belanjanya cukup dari rumah saja! (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here