banner 1028x90

Sungai Siak Meluap Menyebabkan Banjir Dan di Sertakan Pasang, Surut Air Sungai

SUNGAI APIT, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah kampung Teluk Batil turun ke daerah perumahan Nelayan dan rumah rumah masyarakat, yang terendam oleh air yang meluap dari sungai Siak.

Kepala Desa Teluk Batil Asnor mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa apabila hari musim penghujan di akhir tahun, maka hal ini akan terjadi banjir sebab di ikuti oleh pasang dan surut air laut.

“Sehingga mengakibatkan rumah rumah masyarakat terndam air dan barang yang ada didalam rumah tersebut, harus di tinggikan karena kalau tidak akan turut terendam,” kata asnor, saat beliau turun dan menyapa warganya ke perumahan Nelayan dan rumah masyarakat yang terendam air. Selasa (17/11/2020).

Sementara itu, salah seorang warga bernama Samin, yang rumahnya terendam air mengatakan kepada awak media, ia sangat berharap kepada pemerintah kabupaten melalui dinas Sosial atau dinas terkait, agar dapat membantu warga, karena peralatan rumah warga yang tidak sempat mereka tinggikan sebelum air datang.

Pemerintahan teluk Batil menghimbau kepada masyarakatnya dengan musim penghujan sekarang ini, mohon berhati-hati karna rawan akan banjir dan begitu juga harapannya kepada pemeritah daerah setempat.

“Hendaknya memberi bantuan atau uluran tangan kepada warga yang terdampak banjir tersebut, apalagi sekarang ini kita di serang wabah Virus Corona Covid -19, bagi masyarakat jangan lupa terapkan Protokol Kesehatan,” ungkapnya. (Zukifli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics