banner 1028x90

Surya Resmi Dilantik Jadi Bupati Asahan Sisa Masa Jabatan 2016-2021

Asahan – Melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.12-3969 tahun 2019, tanggal 4 September 2019, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) secara resmi melantik Plt Bupati Asahan menjadi Bupati Asahan defenitif.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/9/2019) 

Selanjutnya, atas nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Sumut secara resmi melantik Surya menjadi Bupati Asahan dan Andi Suhaimi menjadi Bupati Labuhan Batu dengan sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membanguna daerah demi kesejahteraan rakyat.

“Berjuanglah demi kepentingan rakyat, bertindaklah secara jujur. Hal ini memang sangat berat untuk dilakukan, karena sekalipun kita berbuat baik dan jujur tidak semua orang menerimanya”, ungkapnya.

Edy juga menyampaikan bahwa Bupati Asahan, Surya juga akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Asahan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Hal ini saya sampaikan sesuai dengan pertemuan saya beberapa hari yang lalu dengan saudara Surya. Untuk Itu saya berpesan, agar berbuat lebih baik dalam rangka melayani masyarakat karena bekerja dengan ikhlas adalah merupakan suatu ibadah”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan jangan pernah takut kepada orang yang menakut-nakuti. Tetapi percayalah, bahwa perjuangan untuk kepentingan rakyat  adalah sangat mulia dan paling utama.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan hari Jumat, merupakan berkah bagi Kabupaten Asahan. Karena sudah memiliki Bupati yang defenitif dan kedepan akan dapat menentukan arah kebijakan pembangunan yang inovatif di Kabupaten Asahan dalam rangka mensukseskan visi dan misi Kabupaten Asahan di sisa masa jabatan Bupati Asahan.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumut dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan, sekaligus pemasangan tanda jabatan Bupati.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Forkopimda Provinsi Sumut, Pimpinan OPD Sumut, Wakil Walikota Medan, Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Pimpinan OPD Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Keluarga Almarhum Taufan Gama Simatupang, anggota DPRD Prov Sumut, Ketua Partai Golkar Asahan dan beberapa Ketua Partai pendukung Taufan-Surya, beberapa anggota DPRD Kabupaten Asahan, pengurus PKK, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Ketua Apdesi dan Papdesi, Ormas dan OKP Kabupaten Asahan dan Ketua PKK Kabupaten Labuhan Batu. (Dodi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics