Tahap I, Pemdes Renah Lebar Salurkan BLT-DD

0
1544
Foto: Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) di Desa Renah L ebar Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu tengah mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), bertempat di Gedung PAUD Desa Renah Lebar kecamatan Karang tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. Sabtu (30/05/2020).

Benteng, BMonline Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) di Desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu tengah menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), berlangsung di Gedung PAUD Desa Renah Lebar kecamatan Karang tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (30/05/2020).

Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) turut di hadiri oleh Kades Renah Lebar, Camat Karang Tinggi, Kapolsek Karang Tinggi yang diwakili Oleh Bhabinkamtibmas Desa Renah lebar, Koramil Talang Empat yang diwakili Oleh Babinsa Renah lebar, Ketua BPD Renah lebar, Pendamping desa, Perangkat desa Renah lebar.

Foto: Sisan Kepala Desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi.

Sisan Kepala Desa Renah Lebar mengatakan, “Pemdes mengucapkan banyak terimakasih kepada Kementrian Desa RI yang sudah memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini.

“Karena melalui program bantuan langsung tunai dana desa ini, setidaknya dapat meringankan beban warga desa Renah lebar kecamatan Karang Tinggi kabupaten Bengkulu tengah yang terkena dampak Virus Corona ini ” Ucapnya.

Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini berupa uang senilai Rp. 600.000,- langsung di bagikan dalam bentuk tunai untuk Bulan april sesuai arahan pemerintah pusat, untuk Pembagian Tahap Berikutnya akan ditransper ke Rekening Penerima BLT-DD.

“Realisasi untuk kali ini untuk Tahap Pertama yaitu bulan April,” tambah Sisan, di waktu yang sama.

Sisan juga menjelasakan, masyarakat penerima bantuan BLT-DD tahap I di Desa Renah Lebar sebanyak 100 kepala keluarga yang tersebar di Tiga dusun.

‘’Jumlah penerima BLT-DD 100 Kepala Keluarga, bansos 8 Kepala Keluarga, penerima BPNT 5 Kepala Keluarga, Penerima PKH 29 Kepala keluarga, yang tidak mendapatkan bantuan sejenis sebanyak 8 kepala keluarga, jumlah seluruh Kepala Keluarga Desa Renah lebar adalah 150 KK,” Jelas Sisan.

BLT-DD tahan I ini di salurkan dengan membentuk Tiga tim di masing-masing dusun penerima bantuan, Dusun I, Dusun II, Dusun III.

Rosalim, salah seorang warga yang menerima BLT-DD mengaku berterima kasih Kepada Pemerintah Desa Renah lebar, Maupun Kepada Pusat.

“Ini sangat membantu biaya hidup kami”, katanya.

Pembagian bantuan (BLT-DD) ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan hadirnya para aparat keamanan seperti pihak Bhabinkamtibmas Polsek Karang Tinggi dan Babinsa Koramil Talang Empat turut mengawal dalam acara pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini sedikit bisa membantu warga desa Renah Lebar yang terkena dampak Virus Corona ini.” Pungkasnya.(ADV/PIKAR)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here