Talud Jalan Usaha Tani Simpang Mamplam ‘Ambruk’

0
1452

Bireuen, BMonline – Baru hitungan bulan dibangun Talud jalan Usaha Tani Gampong Meunasah Mesjid sudah “ambruk” patah diduga dibangun asal jadi.

Menurut pengamatan wartawan BMonline selasa (2/6/2020) tebing/talud jalan itu sudah patah miring kesawah.

Proyek itu terlihat tidak ada papan nama dan menurut keusyik Gampong Meunasah Mesjid Rusdi Muhammad proyek itu berlambang kementerian Pekerjaan Umum, program pengembangan infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) 2019 proyek tersebut.

Proyek talud jalan tersebut dikerjakan oleh Badan Koordinasi Antar desa (BKAD) Kecamatan Simpang Mamplam. Proyek tersebut dikerjakan sejak beberapa bulan lalu, kini kondisinya terdapat patahan dan dikhawatir “ambruk” bila tidak segera diperbaiki.

Menurut Mukim Murdani sebagai ketua BKAD kecamatan Simpang Mamplan yang dihubungi media ini selasa(2/6/2020) membenarkan bahwa Talud Jalan Usaha Tani di Desa Meunasah Mesjid, kecamatan Simpan Mamplam dia yang kerjakannya. “Soal akan ambruknya talud tersebut bukan tanggung jawabnya lagi. Sebab proyek talud usaha tani itu bukan merupakan tanggung jawabnya lagi.”

Menurut keusyik Gampong Meunasah Mesjid Rusdi Muhammad mengatakan, masyarakat sangat kecewa atas perbuatan proyek talud usaha tani tersebut, karena begitu selesai dibangun sudah patah “ambruk”.

Dikatakan, projek Jalan usaha tani itu tidak pernah di pakai papan nama proyek, ujar Keusyik Rusdi.

Penulis: (Umar A Pandrah)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here