Tegur Orang Mabuk, Ferdi di Aniaya hingga Pengerusakan Rumah Miliknya

0
78

Babang, beritamerdekaonline.com – Insiden pengerusakan terjadi bermula korban Ferdi menegur oknum kornet PT Babang Raya (Mou red) yang sedang mabuk dan membuat ula membunyikan tiang listrik. korban yang merasa terusik sebab anaknya yang berumur 9 tahun sedang sakit.

Lalu korban meneguran pelaku berimbas terjadi pemukulan yang di lakukan oknum kornet kepada korban Ferdi sehingga menyebabkan luka bagian waja dan menendang korban hingga jatu. Tak hanya pemukulan yang di lakukan namun oknum kornet ia, juga mengancam beberapa bahasa yang tidak senono ( ajing, babi, kita bunu pa ngna ) itu lontarkan kepada korba. saat Wartawan beritamerdekaonline melakukan penulusuran ke tempat kejadian sekitar Pukul 24.14 WIT Kamis (22/72021) Babang.

“Salah satu warga desa babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan Idhar Sabtu merupakan tentanga korban dan saksi membenarkan kepada Awak Media beritamerdekaonline.com bahwa kejadian penganiayaan dan pengrusakan rumah korban yang di lakukan oknum kornet tersebut benar adanya saya di ruma kemudian saya dengar suara baribut, saya sempat Kase aman karna saya Lia ferdi sebagai korban penganiayaan.” Tutur idhar.

“Hal yang sama di sampaikan istri korban Farida Saban menyampaikan bahwa, ula oknum suda berulang kali selalu membuat onar di kompleksnya so ulang- ulang dua hari yang lalu dia Deng dia pe Tamang-tamang dong ba minum baru dong bataria- bataria deng lempar saya pe rumah.” Cetusnya

“Pasalnya ketika di Wawancara Awak Media ( 22 /7/2021)korban menjelaskan bahwa” korban di aniyaya oknum di dalam rumahnya sendiri korban di pukul, di tentang bahkan anaknya yang berumur 3 tahun hampir kena batu akibat lemparan ” awalnya saya tegur pa dia karna dia toki listirk baru saya pe ana ada sakit, dia so mabo dia bilang pukul pa saya, dia juga kase rusak saya pe pintu dia banting-banting barang-barang di saya pe dalam rumah bahkan saya so coba menghidar dia Dusu saya sampe masuk di kamar keluarga” tandasnya.

Terpisa Husni Saban S. Sos Kakak Korban saat di temui awak media saat mendampingi korban membuat laporan di Polsek bacan timur. Menjelaskan “ Saya sangat menyesalkan kejadian ini karna pelaku melakukan tindakan yang sangat tidak manusiawi atas tindakan itu pelaku harus di beri efek jera hingga mugkin nanti pelaku bisa kapok.

Lanjut Husni Saban “Pelaku Memenuhi Unsur – Unsur Pasal 167 Dan 407 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Nanti Kita Lihat Proses Penyelidikannya Karna Ini Suda Kami Laporkan Pada Pihak Berwenang Kami Berharap Pelaku Di Hukum Sehingga Masala Yang Seperti Keluarga Kami Alami Tidak Terjadi pada Keluarga Lain Atau Masyarakat Babang.”Tegasnya (Mardan)

"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here