Terkait Pencegahan Corona Virus, Pemerintah Pucok Krueng Siap Program

0
509
Foto: Pos Pemantauan dan Tempat Sosialisasi Gampong Pucok Krueng, Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan.

Aceh Selatan, BMonline – Terkait program pemerintah tentang penanganan COVID-19 (Corona Virus), maka Gampong Pucok Krueng Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan menyatakan sudah siap dilaksanakan. Jum’at (03/04/2020).

Hal itu disampaikan oleh Keuchik Darman kepada Wartawan disela-sela persiapan pembangunan pos pemantauan yang ada di Gampong tersebut.

“Seperti tim relawan penanganan COVID-19, untuk Gampong Pucok Krueng ini sudah siap kita bentuk”, sebut Darman.

Selain itu,  pembangunan pos pemantauan dan tempat sosialisasi lengkap dengan program penyemprotan disinfektan semua itu disiapkan dengan anggaran dana Gampong yang bersumber dari APBG sejumlah Rp 27 juta.

“Saat ini sudah terdapat 19 orang warga kita yang pulang dari daerah dan telah kita sampaikan untuk melakukan protokol karantina mandiri dirumah masing-masing, hingga saat ini masyarakat sangat kooperatif”, sebut Keuchik.

Dan hal ini telah dikoordinasikan juga dengan pusat kesehatan kecamatan terkait respon jika suatu saat dibutuhkan penanganan medis.

Untuk terhindar dari wabah ini, pemerintah Gampong Pucok Krueng telah memberikan himbauan kepada seluruh masyarakatnya agar terus meningkatkan kebersihan dan keimanan yang mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Darman yang didampingi oleh Tuha Peut, para tokoh masyarakat setempat serta perwakilan Babinsa dari Koramil Pasie Raja, mengharapkan kepada Pemerintah terkait, agar kiranya ada perhatian serius untuk Gampong Pucok Krueng sebagaimana dalam laporan dari masyarakat yang bahwa sektor ekonomi warga saat ini sudah mulai mengalami pelemahan.

Editor: (Mitra Pizer)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here