Teuku Bustami Dilantik Sebagai Wakil Ketua I DPRK Aceh Selatan

0
364

Tampak tuan – Teuku Bustami SE dari Partai Demokrat dilantik sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan periode 2019 – 2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha SH MH.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap pimpinan dewan defenitif tersebut, berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Selatan, Senin (28/10/2019).

Rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Selatan dipimpin oleh Ketua DPRK sementara Amiruddin dan didampingi Wakil Ketua II sementara Ridwan.

Turut hadir Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Forkopimda, Sekda H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Kepala SKPK, pimpinan Bank, dan undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Wabup Tgk Amran atas nama pemerintah Aceh Selatan mengucapkan selamat kepada pimpinan dewan yang telah dilantik.

“Bapak adalah tokoh panutan yang bertanggungjawab mewakili suara rakyat di lembaga legislatif ini selama lima tahun ke depan,” ucapnya.

Ia menyatakan, pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan tadi pada hakikatnya merupakan investasi dan ikrar pada semua anggota DPRK untuk berjuang mengartikulasikan kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dewan.

“Sebagai anggota dewan, bapak / ibu memang berasal dari partai politik yang berbeda. Namun dalam konteks mengemban amanat rakyat, semuanya harus satu kesatuan yang berjuang untuk kepentingan orang banyak,” sebutnya.  
   
Karena itu, sebutan sebagai wakil rakyat hendaknya jangan hanya slogan saja. Sebutan itu mesti dipegang teguh agar tidak mengalami degradasi makna setelah duduk di lembaga legislatif ini.

Sampai kapanpun, lanjutnya, hubungan dengan rakyat harus diperkuat tanpa pernah membangun tembok birokrasi yang seolah tidak tersentuh.

“Hubungan itu bisa dibangun melalui jalur komunikasi langsung, melalui kinerja yang berintegritas, serta dengan menunjukkan kepedulian terhadap suara rakyat,” tandasnya. (ATK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here