Tgk Hafiz Al Mansuri Pimpin PC Rabithah Thaliban Aceh Utara

0
290
Foto : Ketua Terpilih PC RTA 2021-2024 tgk Hafiz Al Mansuri

Lhoksukon, Beritamerdekaonline.com – Santri Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli, Tgk. Hafiz Al Mansuri terpilih sebagai ketua Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara priode 2021-2024 dalam musyawarah cabang (Muscab) yang digelar organisasi santri tersebut pada Sabtu(26/12), di Komplek Makam Sultan Malikussaleh Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Tgk Hafiz Al Mansuri yang juga sebagai pelaksana kegiatan Muscab dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/12/2020) mengatakan, dalam Muscab, pemilihan dilakukan tidak secara personal seperti demokrasi pada umumnya, melainkan secara musyawarah para alim ulama.

Pemilihan ketua PC RTA Aceh Utara berlangsung setelah do’a bersama memperingati Tsunami Aceh. Serangkaian acara berlangsung dengan penuh khitmad dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“pemilihan menggunakan sistem penunjukan dari musyawarah yang dilakukan oleh ulama dari kalangan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan didampingi langsung oleh wakil Bupati Aceh Utara, Ketua PC NU Aceh Utara Waled Zulfadhli Landeng serta Baba Dr. Zuhdi dari Dayah Alue Bilie, “ ujar Tgk Hafizh.

Dari proses musyawarah tersebut sehinga hasilnya menunjukkan Tgk Hafiz sebagai Rais ‘am (Ketua umum) dan khatib ‘am (Sekretaris umum) yang hasilnya musyawarah ini diumumkan langsung oleh bapak Fauzi Yusuf selaku wakil Bupati Aceh Utara.

“Adapun Yang terpilih sebagai Rais ‘Am adalah tgk Hafiz Al Mansuri, Ketua 1 adalah Musliadi Abdullah, dan yang terpilih sebagai Katib ‘am adalah Akbar Miswari,” ungkap wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf seusai acara musyawarah.

Seusai terpilih sebagai ketua PC RTA Aceh Utara, Tgk Hafiz yang sering menjadi juara di berbagai lomba even nasional ia ingin melakukan mengisi ruang kosong yang masih sangat banyak yang perlu perhatian khusus dari RTA yang terutama sekali kalangan pemuda dan santri dayah yang berada di Aceh Utara.

“Disaat Majelis Tastafi dan Sirrul Mubtadin telah aktif dalam menggandeng para jamaah dari kalangan orang tua, maka RTA Aceh Utara insyaAllah akan mengambil bagian dengan menggandeng barisan pemuda agar semua aspek masyarakat mendapat sentuhan kalangan dayah untuk perjuangan Islam, khususnya yang berada di Aceh Utara, “ ujar Tgk Hafiz.

“Karena pemuda hari ini adalah pemimpin untuk masa depan. Maka harus terlebih dahulu kita sentuh pemudanya untuk tercapainya semua harapan sesuai ajaran agama dan bangsa kita, “ pungkas Tgk Hafizh. (zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here