Tiga Puluh Enam Santri Aceh Selatan Laksanakan PKU Putri

0
4076

Aceh Selatan, Beritamerdekaonline.com – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan kembali melaksanakan Pendidikan Kader Ulama (PKU) untuk Putri yang berlangsung Di Dian Rana Hotel Tapaktuan, Senin (28/06/2021).

PKU Putri ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan PKU tahun 2021. Yang dilaksanakan Peserta merupakan utusan setiap kecamatan dalam kabupaten Aceh Selatan. Jumlah peserta 36 orang Masing-masing kecamatan mengirimkan 2 orang utusannya yang merupakan santri senior atau dewan guru yang masih muda dari dayah/pesantren.

Dalam arahannya ketua MPU Aceh Selatan Tgk. H. Armia Ahmad menyampaikan. Bahwa PKU merupakan salah satu tugas MPU baik provinsi maupun Kab/kota di Aceh sebagaimana tertuang dalam qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2009 tentang Majelis Permusyawaratan Ulama.

Lebih lanjut Abon Guha /Tgk. H. Armia Ahmad, PKU bukan satu-satunya wadah untuk mencetak ulama, namun PKU merupakan langkah awal bagi perkaderan ulama. Dalam tahun ini cukup banyak ulama yang meninggal dan Sangat susah mencari penggantinya. Kita berharap PKU menjadi Stimulus penting dalam mencetak kader- kader ulama.

Dalam Laporannya Kepala Sekretariat MPU Aceh Selatan Teuku Masrizar Menyampaikan. PKU khusus Putri ini yang kedua setelah PKU tahun 2020 lalu. Kita melihat saat ini kekurangan para ustazah-ustazah di TPA, balai pengajian dan dayah/pesantren untuk itu perlu dilakukan peningkatan kapasitas mereka lewat PKU.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Prokes dan juga peserta dibahani dengan materi penyuluhan dan pencegahan Covid 19 yang disampaikan oleh dr. Alamsyah Sitepu.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh dua wakil ketua MPU, anggota MPU dan staf sekretariat MPU Aceh Selatan.

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here