Tim PPHP Monitoring Desa Tertik dalam penyerapan APBdes, ADD dan DD tahun 2020

0
1365

KEPAHIANG, Beritamerdekaonline.com – Tim Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP), Monitoring hasil pekerjaan dan LPJ penyerapan APBdes Alokasi dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 di Desa Tertik Kecamatan Tebat karai, Kabupaten Kepahiang, Propinsi Bengkulu, pada hari ini rabu (08/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Tertik, Asmawi mengatakan, dirinya berharap Tim PPHP tidak usah ragu untuk menyampaikan hasil pemeriksaan pekerjaan TPK bersama masyarakat, baik pisik maupun administrasi.

“Sampaikan saja langsung pada kami, kalau nanti dalam pemeriksaan tersebut di temukan kealfaan kalaupun ada kesalahan kami mohon petunjuk, baik pisik maupun adimistrasi, kalau ada kekurangan atau kurang lengkap maka kami siap untuk memperbaikinya,” ucap Asmawi.

Hal yang senada disampaikan juga oleh camat Tebat karai, Erwan Sayuti, SH, MH., kami hanya ingin menyampaikan adanya pemeriksaan ini bukan dari pihak kecamatan mencari cari kesalahan namun kita sama sama memeriksa baik pisik maupun adimistrasi kalau nanti ada kekurangan maka kami harap kepada pemdes agar sama sama memperbaikinya, jelas Erwan sayuti.

Dikatakan juga oleh ketua Badan Musyawarah Desa (BPD), Edi iskandar dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja kepala Desa serta perangkat, yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pembangunan yang sudah di kerjakan agar masyarakat dapat sama sama memeliharanya, serta merawatnya dengan baik,” jelas Edi.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Anhar, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada aparatur pemerintahan Desa, yang telah mengerjakan semua pembangunan sesuai dengan apa yang masyarakat usulkan.

disisi lain Kapolsek Tebat karai, IPTU darmawel S.H, menghimbau, saya hanya ingin mengatakan dalam proses pengelolaan dana desa (ADD) dan Dana desa (DD) harapan saya semuanya dapat di pertanggung jawabkan karna yang di kelola adalah uwang negara jadi semua harus teliti dan jelas baik dalam pelaksanaan pembangunan maupun adimistrasi harapan saya jangan sampai tersandung dengan hukum, pembangunan yang telah di realisasikan ini, kami harap agar pemdes beserta masyarakat agar dapat menjaganya dengan baik, supaya pembangunan tersebut dapat di nikmati azas manfaatnya secara berkesinambungan, kemudian kepada masyarakat kami harapkan dalam suasana pandemi COVID-19 ini agar dapat mematuhi Prokes sesuai dengan petunjuk pemerintah, tambah Darmawel.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Camat serta staf, Kapolsek, Danramil, Babinsa, babinkamtibmas, PMD, TPK, BPD, pengawas konsultan, Kepala Desa dan perangkatnya, PLD, PDTI, PD, serta Tokoh masyarakat.

Atas dilaksanakan nya PPHP tersebut dari tim PPHP dan pengawas konsultan, Sanal menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan pekerjaan masih ada catatan jelas sanak, (Zaenal Abidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here