TMMN ke-112 di Lubuk Basung Dibuka Gubernur Pagi Ini

0
366

Agam, Sumbar | Berita Merdeka Online – Pagi ini, Rabu (15/9), Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, bakal membuka secara resmi Tentara Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-112 tahun 2021, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro-KP) Setda Kabupaten Agam, Khasman Zaini mengatakan, pembukaan ini nanti dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Danrem 032 WBR, Dandim 0304 Agam, unsur forkopimda, pimpinan OPD dan lainnya.

Dijelaskan, pelaksanaan TMMN ke-112 Tahun ini dipusatkan di Nagari Lubuk Basung, dengan kegiatan pembukaan jalan sepanjang 3,3 kilometer dan lebar 4,5 meter.

Dalam pembukaan jalan ini, katanya, juga dilakukan penimbunan badan jalan, pengecoran beton, pemasangan gorong- gorong, pemotongan tebing, pemasangan batu parit, pemasangan sayap plat, pemasangan kloneng.

“Selain itu juga dilaksanakan bedah rumah tidak layak huni sebanyak empat unit, serta renovasi mushala satu unit. Kemudian juga ada berbagai kegiatan non fisik,” terangnya.

Rangkaian pembukaan nanti, sebut Khasman, akan diserahkan berbagai bantuan pada TNI dan masyarakat seperti mesin dop, mesin potong rumput, ambal, sejadah, sepatu bot, Al-Qur’an dan berbagai peralatan olahraga serta bantuan bahan material senilai Rp44.808.000.

“Pelaksanaan TMMN Tahun ini didukung oleh APBD Agam sebesar Rp1,5 miliar,”jelasnya.(R/KN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here