TP PKK Provinsi Bengkulu Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0
94
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin usai mengikuti Rapat Kerja Nasional ke IX PKK tahun 2021 secara virtual.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Bengkulu siap menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang diupayakan pemerintah dalam rangka mengakhiri pandemi yang melanda dunia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin usai mengikuti Rapat Kerja Nasional ke IX PKK tahun 2021 secara virtual yang mengusung tema “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”, di Balai Raya Semarak Bengkulu, 08/03/2021.

“Sesuai amanat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Ketua Pembina PKK Pusat, pada masa pandemi ini tugas utama kita Tim Penggerak PKK dari tingkat atas hingga ke lingkup keluarga yang pertama adalah mensosialisasikan dan ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19,” tutur Istri Gubernur Rohidin Mersyah.

Hal tersebut dikatakannya karena hingga saat ini masih ada masyarakat yang menolak divaksin. Peran ibu diharapkan mampu memberi pemahaman dan pencegahan penularan Covid-19 melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin.

Selain Covid-19, pencegahan dan penanggulangan stunting masih menjadi fokus utama Tim Penggerak PKK. Keterlibatan PKK melalui para kader yang tersebar hingga ke desa-desa diharapkan mampu membantu pemerintah menurunkan angka stunting sehingga melahirkan generasi unggul yang sehat dan berdaya saing.

Dijelaskan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Rakernas ini digelar Guna mendapatkan pemahaman yang sama terkait program dan kegiatan gerakan PKK tahun 2021 – 2024.

Lanjutnya, TP PKK berkomitmen berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia maju melalui gerakan nasional keluarga pelopor perubahan dengan sasaran strategis yaitu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Menurunkan angka kemiskinan. Menurunkan angka stunting, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here