Vaksin Tamoeng Sikula Targetkan Pelajaran bebas COVID-19

0
2339
Foto: Satlantas Polres Aceh Utara foto bersama pelajar usai lakukan vaksinasi

Berita Merdeka online, Lhoksukon –Satlantas Polres Aceh Utara bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai menyelenggarakan Vaksinasi kepada pelajar untuk memutuskan mata rantai penyebaran covuf 19 dengan mengambil tema Vaksin Tamoeng Sikula.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik, menyatakan saat ini vaksinasi tamoeng sikula mulai dibuka pada SMA Negeri 1 Lhoksukon yang mulai menjalani suntik vaksin, Senin (6/9/21).

“Hari pertama kegiatan vaksin tamoeng sikula dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 1 Lhoksukon, dan juga kepada masyarakat yang hadir pada pelaksanaan vaksinasi,”ujarnya.

Ia mengatakan, pelajar dan masyarakat yang mendaftar sebanyak 91 Orang, dan berhasil di vaksin berjumlah 89 Orang, sedangkan 2 Pendaftar lainnya ditunda, Pelaksanaan Vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Siswa/Siswi Dosis 1 sebanyak 65 Orang, Siswa/Siswi Dosis 2 sebanyak 1 Orang, Masyarakat 20 Orang dan PNS 3 Orang sedangkan 2 Pendaftar lainnya ditunda karena baru pulih dari sakit,” ungkap kasat.

Demi kebaikan bersama kita berharap agar warga dan pelajar bersedia untuk divaksin. Hal tersebut bertujuan untuk terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Untuk kedepan akan kita laksanakan vaksin pada sekolah lainnya, SMAN 1 Tanah Jambo Aye jadwalnya akan dilaksanakan pada selasa (7/9/21),”tutup AKP Adek Taufik

Selain melaksanakan vaksinasi, Satlantas juga memberikan edukasi pencegahan covid-19 kepada para pelajar untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, tentunya bertujuan untuk memperbaiki masa Depan dan generasi muda bangsa.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksin Kapolres Aceh Utara, Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Kapolsek Lhoksukon Polres Aceh Utara, perwakilan Kancabdis Dik, perwakilan Kadinkes. (zulkifli)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here