Wabup Pijay Lantik 87 Kepala Desa

0
85

Pijay, Beritamerdekaonline.com – Sebanyak 87 kepala desa (keuchik) yang terpilih masa bakti 2021 – 2025 pada Pilchiksung dilantik oleh Wakil Bupati Pidie Jaya di Oproom Sekdakab, Selasa, (4/5/2021).

Sebelumnya, Kabupaten Pidie Jaya telah melakukan serangkaian kegiatan Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) pada maret lalu pada 87 Gampong.

Wakil Bupati Pijay H. Said Mulyadi dalam Sambutannya mengatakan, pelantikan 87 kepala Desa merupakan hasil dari pesta demokrasi yang dilakukan ditingkat Gampong, pihaknya menilai kualitas seluruh kepala desa yang terpilih sudah sangat teruji.

“87 Keuchik ini merupakan hasil penjaringan Pilchiksung tahun ini,” kata

Menurutnya, momentum pelantikan tersebut dapat memberi perubahan, kemajuan daya pikir dalam kehidupan bermasyarakat, Serta melanjutkan pembangunan Gampong secara berkesinambungan sehingga dapat menciptakan kebijakan positif sebagai upaya terciptanya kerukunan dan ketentraman di masyarakat.

“Dengan semangat dan kekuatan baru ini diharapkan menjadi tenaga baru dalam memajukan Gampong kedepan,” ujarnya

Selain itu, kata Wabup, Pihaknya juga menegaskan seluruh pada kepala desa (Kechik) di Pijay untuk mencurahkan pikiran, tenaga dan upaya dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintahan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kami akan terus mendampingi, dimana tugas dan fungsi Keuchik yang sangat perlu diperhatikan,” ungkapnya

Wabup Pijay juga berharap, pada seluruh Kepala Desa (Keuchik) untuk menjadi bagian terpenting dalam merespon setiap informasi dan situasi terkini di Gampong untuk disampaikan ke Pemkab Pijay, sehingga informasi tersebut utuh dan tidak diwarnai.

“Harapn saya jangan ada keuchik menggergaji informasi dan juga jangan dibumbui sehingga dapat meresahkan masyarakat,” tutupnya

Pada pelantikan 87 Kepala Desa tersebut turut hadir, Sekda Jailani Beuramat, Asisten 1 Pemkab Abu Bakar, Kabag Pemerintahan T. Syafrizal dan seluruh Camat se Kabupaten Pidie Jaya. (73f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here