Wakapolda Jateng Ditunjuk Menjadi Kapolda, Ganjar : Ia Mampu Berkerja Dengan Baik

0
2986
Foto : Ganjar Pranowo Gubenur Jawa Tengah.

SEMARANG, BMonline – Ucapan selamat kepada Brigjen Pol. Ahmad Lutfhi yang mendapat promosi menjadi Kapolda Jawa Tengah, di sampaikan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (5/5/2020).

Menurut Ganjar, sosok Brigjen Pol. Ahmad Lutfhi adalah sosok seorang perwira polisi yang mampu bekerja dengan baik.

“Beliau ini adalah sosok sosok sahabat yang sudah lama berkecimpung dalam tugas-tugas kepolisian di Jateng, dari Solo ke Jateng, hari ini jadi Kapolda, tentu kami berharap bisa melanjutkan tugas Pak Rycko, Pak Lutfi tidak ada yang baru saya kira tidak ada yang baru (sudah berpengalaman),” kata Ganjar.

Ganjar yakin Polda Jawa Tengah di bawah pimpinan Lutfi nantinya akan makin solid dalam berkerjasama dengan forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Jawa Tengah.

“Insya Allah kami akan bersama-bersama menjaga Provinsi Jawa Tengah agar tenang, aman dan masyarakat merasa diayomi,” ucap Gubenur.

Seperti diketahui sebelumnya, Brigjen Pol. Ahmad Lutfi sebelum dipromosikan jadi Kapolda Jateng, sekarang ini adalah pejabat Wakapolda Jateng. Wakapolda Jateng yang baru, nantinya akan dipegang oleh Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, yang sebelumnya sempat menjabat Kapolrestabes Semarang.

Sementara Kapolda Jateng sebelumnya Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dipromosikan menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kaba Intelkam) Polri menggantikan Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Ganjar juga mengucapkan selamat kepada Rycko. “Saya sangat percaya seorang Rycko yang saya kenal, mampu membawa amanah ini, amanah yang mungkin tidak ringan di pundak Ryco,” ungkapnya.

Mutasi para jenderal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Mabes Polri. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here