Wakil Bupati Agara, Hadiri Pengukuhan Pengurus BMK Badar Indah

0
459

Kutacane, Berita Merdeka Online – Wakil Bupati Aceh Tenggara, Buhari hadiri pengukuhan kepegurusan Baitul Mal Kute ( BMK ) Badar Indah Kecamatan Badar Agara, Jum’at 14/01/2022, di halaman Masjid Darussalikin Desa setempat.

Buhari menyampaikan arahan Bupati Raidin Pinim, BMK Badar Indah itu menjadi pelopor bagi berdirinya Baitul Mal-Baitul Mal kute lainnya.

Karena Baitul Mal adalah salah satu lembaga fasilitator yang menemukan antara muzakki dan juga mustahik, yang dapat diandalkan sebagai pelayanan umat, sebut Buhari

Buhari berpesan kepada ketua APDESI Agara, agar menyampaikan kepada semua kepala Desa untuk membuat BMK di Desanya masing-masing, sebab BMK itu sebagai tempat mencucikan harta masyarakat yang sudah sampai nisabnya.

Sementara, Abi Hasan, kepala Desa Badar Indah mengatakan usai melakukan pengukuhan pengurus BMK desanya, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung program yang dia buat.

Kata Abi Hasan, terbentuknya Baitul Mal didesanya tidak terlepas dari bimbingan Dinas Syariat Islam beserta Baitul Mal Aceh Tenggara, dimana beberapa waktu lalu mengadakan pelatihan dan sosialisasi Qanun Aceh nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal.

” terbentuknya BMK di Desa saya, untuk memudahkan warga saya menyalurkan zakat dan infak hartanya”,katanya

Pantuan dalam acara itu, turut juga hadir Kadis Syariat Islam, ketua Baitul Mal Kabupaten, Muspika dan kepala Desa se Kecamatan Badar. (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here