Wan Hasan kepada KH Chalwani : Baju Beliau Kuning, Tapi Mendukung Kuswanto-Kusnomo

0
1265
Foto : KH Hasan Agil Ba'abud alias Wan Hasan bersama KH Ahmad Chalwani, menyatakan dukungan kepada Paslon Bung Tomo (Hery Priyantono)

PURWOREJO, Beritamerdekaonline.com – Ada yang menarik dari acara Doa Bersama yang digelar Tim Pemenangan Pasangan Calon (paslon) Bupati – Wakil Bupati Purworejo, Kuswanto – Kusnomo, pada Jumat (04/09/2020) lusa kemarin.

Yakni saat dua Ulama Karismatik NU Purworejo dan sama-sama Pengasuh Ponpes itu. Ya, KH Hasan Agil Ba’abud dan KH Ahmad Chalwani saling bercanda.

Mendapat giliran terakhir memberikan sambutan, Hasan Agil yang akrab disapa dengan Wan Hasan ini memberikan candaan kepada koleganya Chalwani.

“Kita saksikan bersama, Mas An (KH Chalwani) mendukung Kuswanto –  Kusnomo. Walaupun bajunya kuning. Makanya  ini tidak guyonan, dukungan beliau sangat berarti bagi kita semua,” tandas Pengasuh Ponpes Al Iman Bulus ini.

Ditempat terpisah KH Chalwani hanya tersenyum mendengarkan gurauan sesama Ulama Sepuh itu.

“Makanya, kalau kalian semua tidak bisa memenangkan Bung Tomo ini, dan Kyai Chalwani kalah, saya tidak terima. Karena beliau adalah teman saya. Saya bakal tidak terima,” ujar Wan Hasan disambut riuh relawan dan masa Partai Pengusung Paslon Bung Tomo itu, Sabtu malam (5/9/2020).

Untuk diketahui, KH Ahmad Chalwani selain sebagai Pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan beliau juga sebagai Ketua Laskar Ulama Partai Golkar Jawa Tengah.

Namun, Ketua DPD Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti mengambil sikap berbeda dengan KH Chalwani. Yuli memilih maju kembali sebagai petahana wakil bupati berpasangan dengan Agus Bastian dari usungan Partai Demokrat. (Hery Priyantono)

Penulis : Hery Priyantono

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here