Woow Viral Disosmed, Pengisian Proyek Beronjong Pakai Alat Berat di Aceh Tenggara

0
3462

Kutacane, Berita Merdeka Online – Viral di Media Sosial (Sosmed) Pembangunan Beronjong penahan tebing sungai Lawe Alas di Desa Biak Muli Kecamatan Bambel Aceh Tenggara (Agara) mengunakan alat berat dan terkesan asal jadi.

Vidio itu beredar disosmed salah satu akun fecebook Rambo yang berdurasi 3.20 detik, didalam vidio itu terlihat dua Escavator sedang bekerja, satu Escavator menumpukan batu didalam air.

Kemudian Escavator satu lagi memasukan batu yang ditumpukan itu ke ayaman beronjok, setelah itu 3 orang pekerja merapikan batu yang dimasukan Escavator tersebut.

Selanjutnya, Setalah ditelusuri pemilik akun fecebook Rambo diketahui bernama Sahwaldi SKD warga sekitar didekat proyek itu, dan dia membenarkan proyek beronjong di Desa Biak Muli itu mengunakan Escavator saat pengisian, dan Pengisian yang dilakukan Escavator itu pada pondasi dasar beronjong.

“Saya melihat langsung pekerjaan itu memakai Escavator dan langsung saya vidiokan, kemudian saya posting di akun fecebook saya sendiri, kata Sahwaldi sering di sapa Rambo, Selasa 10/08/2021.

Lanjut Sahwaldi, dirinya sangat  menyayangkan pekerjaan tersebut  dilakukan seperti itu, seharusnya kata dia, pekerja lah yang menyusun batu beronjok itu, bukan alat berat yang memasukan batu tesebut.

Menurut dia, beronjok penahan tebing Sungai Lawe Alas tersebut tidak akan tahan lama kalau seperti itu dilakukan. Pungkasnya

Sementara, Bakri disebut-sebut sebagai pengawas proyek beronjok tersebut, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp namun tidak ada balasan, sembari menghubungi Bakri namun tidak ada jawaban sampai berita ini ditayangkan. (Basri)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here