Oknum Kepala Dinas Kaur Diduga Jual Belikan Aset Pemda

Kaur – Sungguh diluar dugaan aset milik Pemerintah Kabupaten Kaur yang terletak di Desa Aur Ringgit Kecamatan Tanjung Kemuning diduga di jual belikan oleh oknum Pejabat Kepala Dinas Kabupaten Kaur.

Dikatakan Kepala Desa Aur Ringgit, Risi saat ditemui di kediamannya, yang menjelaskan bahwasannya tanah di depan Kapolsek Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur yang dahulunya punya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan, sebelum Kabupaten Kaur berdiri. Sekarang sudah menjadi hak milik pembeli yang bersangkutan karena sudah diperjualbelikan oleh oknum pejabat diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kaur ini.

“Ya, saya selaku Kepala Desa Tanjung Aur telah mengeluarkan surat jual beli tanah yang dimaksud, sepertinya itu akan dibuat tempat cucian mobil dan lesehan, ” kata Kades Aur Ringgit kepada Berita Merdeka dan tim investigasi Minggu (27/10/2019).

Senada dengan Kepala Desa, Warlan sebagai imam masjid membenarkan hal tersebut “memang sepengetahuan saya tanah tersebut milik PU Kabupaten Bengkulu Selatan entah mengapa kok sekarang dibangun oleh pihak lain padahal itu milik aset pemerintah, ” terang Warlan.

Selain itu, Arsyaludin mengukapkan hal serupa bahwa keberadaan tanah yang jadi sorotan saat ini adalah milik pemerintah kabupaten Bengkulu selatan sebelum kabupaten Kaur terbentuk.

“Ya, dulunya tanah tersebut milik PU Bengkulu Selatan yang seharusnya di kelolah oleh Kabupaten, namun tanah dan bangunan milik PU Bengkulu selatan itu, saat ini tidak tau lagi dan banyak masyarakat bertanya-tanya karena dugaan lahan itu dijadikan punya peribadi dan kalau tidak salah infonya telah terjadi transaksi jual beli antara yang menguasai lahan dan pembeli,” Papar Arsal.

Sampai berita ini di siarkan pihak PUPR dan Aset Kaur Belum dapat di Komfirmasi. (Ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =