Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan APBDes TA 2023 Desa Air Pesi

Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan APBDes TA 2023 Desa Air Pesi

Kepahiang, BeritaMerdekaOnline.com Pemerintahan Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang hari ini Kamis (25/05/2023) melaksanakan musyawarah Desa Pra plaksana kegiatan Tahun Anggaran 2023 bertempat di Balai Desa Air Pesi.

Dalam hal ini Kepala Desa Air Pesi Jhonson yang sering dipanggil (Ucok) memaparkan, apa saja yang akan menjadi kegiatan pembangun Desa Air Pesi sesuai dengan hasil musyawarah desa di awal tahun 2023 yang lalu. Ada dua item pekerjaan fisik yang akan dibangun di Desa Air Pesi yang pertama 1 unit Gedung Serbaguna dengan anggaran Rp 203.677.700,00 sedangkan satunya lagi jalan Rabat Beton sepanjang 212 meter dengan anggaran Rp 251.322.300,00 yang terletak di dusun III.

Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan APBDes TA 2023 Desa Air Pesi

“Alhamdulilah Tahun ini kita bisa melaksanakan pembangunan Gedung Serbaguna dan jalan Rabat Beton di Dusun 3 sepanjang 212 meter, sesuai dengan hasil musyawarah Desa di awal tahun kemarin,semoga apa yang kita bangun nanti bisa bermanfaat buat masyarakat Desa Air Pesi dan sekitar.” Jelas Ucok.

Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan APBDes TA 2023 Desa Air Pesi

Kemudian Ucok juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Air Pesi agar bisa menjaga dengan baik apa saja bangunan yang ada di Desa Air Pesi ini, “Saya sangat berharap kepada Masyarakat agar bisa menjaga semua Bangunan yang ada di Desa kita ini. Terutama Jalan Rabat Beton yang menjadi jalan usaha Tani karena Jalan Tersebut menjadi Askes Masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian,” Sambung Ucok.

Diakhir sambutannya Kades Ucok mengucapkan, “Saya pribadi mengucapkan ribuan Terima Kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat yang sudah mendukung pembangunan di Desa Air Pesi, dan tetap menampung kritik serta saran dari Masyarakat Desa Air Pesi. Tutup Ucok.

Semetara itu. Camat Seberang Musi Drs. Idris berpesan, “Berulang kali saya ingatkan agar Pemerintah Desa bisa memperbaiki Tata Kelola Pembangunan Desa karena untuk Pembangunan saat ini diawasi oleh banyak lapisan, jadi laksanakanlah Pembangunan sebaik-baiknya dengan Transparan tapi tidak juga terlalu terbuka.” Sampai Idris.

“Untuk Tata Kelola keuangan, saya berharap Bendahara agar jangan menunda-nunda SPJ karna masalah keuangan itu hal yang paling vital, Jangan sampai menjadi masalah di kemudian hari,” Tutup Idris.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa beserta seluruh perangkat Desa Air Pesi, WAKA POLSEK  Kepahiang Ipda Samsul Bahri, Camat Seberang Musi Drs. Idris, Kasi PMD Kecamatan Seberang Musi Darul Kotni, SE,  Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa, Pendamping kecamatan, Tenaga Ahli, Ketua BPD dan anggota dan seluruh Tokoh Masyarakat Desa Air Pesi. (Desik)

Loading

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics