banner 1028x90

Kasdim 0105/Abar Resmi Buka Pendayagunaan Koramil Model Jajaran Korem 012/TU Terpusat Di Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar

Kasdim 0105/Abar Resmi Buka Pendayagunaan Koramil Model Jajaran Korem 012/TU Terpusat Di Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar
Kodim 0105/Barat Mengelar Kegiatan pendayaan Koramil Terpusat Semester 1 Tahun 2023 di wilayah Korem 012/TU ( Foto dokumen Almanudar Beritamerdekaonline.com 8/5-2023)

Aceh Barat, Berita Merdeka Online Guna meningkatkan SDM Babinsa agar lebih profesional dan berkualitas, Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Pendayagunaan Koramil Model terpusat Semester I TA. 2023 di wilayah Korem 012/TU bertempat di Aula Serba Guna Makoramil 04/Meureubo yang berlokasi di Jalan TMMD Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Senin (8/5/2023)

Kegiatan Pelatihan dan Pembekalan yang mengusung tema “Dengan Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Untuk Mendukung Pembangunan Nasional”, secara resmi dibuka oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto dengan melibatkan perwakilan para Babinsa dari Koramil – Koramil jajaran Korem 012/TU.

Usai penyematan tanda Peserta, Kasdim membacakan amanat Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution. Dilembaran awal tersirat bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Komando Atas yang memang wajib dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan ataupun wawasan bagi Personel yang ada (lama) maupun yang baru masuk Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

“Kebijakan Pendayagunaan Koramil Model merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas Latihan Teritorial (Latter) yang diharapkan mampu untuk memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif melalui penunjukkan salah satu Koramil Model sebagai wahana Percontohan yang mempresentasikan keseluruhan kondisi wilayah di Satkowil”, kutip Kasdim

Selanjutnya, kegiatan ini difokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Apkowil yang telah bertugas sebagai Babinsa maupun Personil baru yang akan bertugas di wilayah tanggung jawab suatu Kodim.

“Disamping pelaksanaan tugas pokoknya sebagai Satkowil, Koramil Model juga menyelenggarakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan pendahuluan dan latihan berupa penyegaran aplikatif. Sehingga, kompetensi Babinsa di wilayah Kodim dapat senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah”, imbuh Kasdim

Maka dari itu, dengan tegas Kasdim mengingatkan kepada para Peserta agar sungguh – sungguh dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini selama 5 (lima) hari ke depan.

“Serap materi yang disampaikan oleh Narasumber sehingga dapat menambah pengetahuan dan menjadikannya sebagai bekal untuk menunjung pelaksanaan tugas di lapangan, terlebih lagi tuntutan tugas ke depan semakin kompleks khususnya dalam hal pembinaan kepentingan pertahanan negara. Maka dari itu, selaku Babinsa harus lebih peka, tajam dan memiliki insting antisipasi guna cepat mengambil langkah – langkah setiap perkembangan situasi yang ada. Apalagi Tahun ini merupakan Tahun Politik, maka TNI diharapkan harus bisa menjaga sikap netralitas. Pasalnya, Politik TNI adalah Politik Negara”, pungkas Kasdim cukup lugas (Almanudar)

Loading

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics