banner 1028x90

Dandim 0105/Abar Sampaikan Wawasan Kebangsaan Pada Kegiatan Kemah Kebangsaan

Dandim 0105/Abar Sampaikan Wawasan Kebangsaan Pada Kegiatan Kemah Kebangsaan

Aceh Barat, Berita Merdeka Online Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution sampaikan materi Wawasan Kebangsaan Pada kegiatan Kemah Kebangsaan dan Ikrar Perdamaian kepada generasi muda berlangsung di Desa Pasi Meugat Kecamatan Kaway XVI, Sabtu (26/8/2023)

Dalam prolognya, dihadapan 150 peserta, Dandim menghimbau agar menjaga kondisi kesehatan dan keamanan mengingat saat ini musim penghujan. Sedangkan kepada pihak Panitia, Dandim meminta untuk mengawasi secara ekstra agar tidak terjadi hal – hal yang diinginkan.

Menurut Dandim, generasi muda merupakan generasi emas pemegang Tongkat estafet pembangunan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, perlu ditanamkan karakter sejak dini.

“Isilah masa muda dengan kegiatan – kegiatan yang positif dan dapat menunjukkan kreatifitas serta prestasi. Jauhi yang namanya Miras, Narkoba dan zat adiktif lainnya. Pasalnya, jika mengkonsumsi barang haram tersebut maka disitulah awal kehancuran masa depan”, tutur Dandim

Malalui wadah ini juga, Dandim berharap kepada para kader – kader Penegak Pramuka khususnya di wilayah Aceh Barat dapat menyaring hal – hal negatif yang tersebar di lingkungan yang dapat merusak serta memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa.

“Ikuti ajang kegiatan Kemah Kebangsaan ini dengan baik dan semangat yang tinggi. Semoga disini para kader – kader Penegak Pramuka dapat mencegah beredarnya paham radikal dan berita – berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan. Selamat berlatih dan Salam Pramuka”, tutup Dandim (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics