banner 1028x90

Ketua Bawaslu Yogyakarta Andie Kartala Membuka Giat Media Gathering, Bahas Peranan Media Untuk Pengawasan Tahapan Pemilu

YOGYAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Media Gathering dalam rangka Peran Media Dalam Pemberitaan Pengawasan Tahapan Pemilu Di Kota Yogyakarta, Rabu (29/11/2023) di Jogja Room, Hotel Santika Premiere, Yogyakarta.

Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta, Andie Kartala dalam sambutannya mengatakan bahwa peran dan kontribusi media terhadap penyelenggaraan pemilihan umum cukup besar. Media adalah mitra strategis, untuk mempublikasikan kegiatan tahapan-tahapan Pemilu.

“Media adalah mitra strategis, untuk mempublikasikan kegiatan atau tahapan pelaksanaan pemilihan umum. Kontribusinya dibutuhkan, dan cukup besar. Semuanya untuk mewujudkan pemilihan umum bermartabat,” kata Andie Kartala.

Ketua Bawaslu berharap pada kegiatan ini, insan media bisa menjadi agen pengawas partisipatif, bukan hanya sekedar mengawasi para peserta Pemilu, tetapi media juga diharapkan mengawasi peran dari penyelenggara Pemilu baik Bawaslu maupun KPU.

“Awak media di ajak untuk bersinergi dalam semangat yang sama bersama penyelenggara sebagai komitmen untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap isu-isu yang beredar dan informasi-informasi yang berkembang terhadap proses penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Bawaslu berharap media menjadi agen pengawas partisipatif, bukan sekedar mengawasi peserta pemilu tetapi mengawasi peran dari penyelenggara pemilu baik Bawaslu maupun KPU,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, anggota Bawaslu Kota Yogyakarta, Panwaslu, Kesbangpol Kota Yogyakarta, Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics