Bagian Akhir Dari Kegiatan Hari Adiyaksa, Kajari Ajak Perindah Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Kreativitas kepala Kejari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, S.H., M.H, mengikuti penanaman pohon kurma di halaman masjid agung kabupaten Kepahiang untuk memperindah estetika taman masjid, kegiatan ini di lakukan oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang Bupati bersama Wakil Bupati, Sekda, FKPD dan Kepala OPD lingkungan Pemda Kepahiang didepan halaman masjid agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang, hari ini, jum’at, (24/7/2020).

Turut hadir dalam launching penanaman bibit kurma, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K., M.A.P, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Dr. Rimdan, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Kepahiang, Kasdim 0409 RL Mayor Inf Sapto Ari Prabowo, Danramil Kepahiang Kapten Inf Retno Suwarno dan seluruh Kepala OPD lingkungan Pemda Kepahiang.

Seusai penanaman bibit kurma, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, M.M., IPU, menyampaikan, “Tujuan menanam pohon kurma dilingkungan masjid agung Baitul Hikmah selain menambah nilai estetika keindahan, juga menjaga kebersihan dan elok dipandang mata menjadi salah satu destinasi Kepahiang.”.

Bupati menanam bibit kurma dan menjelaskan, “Insyaallah bibit yang kita tanam ini nanti akan berbuah dan dapat dinikmati masyarakat Kepahiang khususnya dan masyarakat Bengkulu pada umumnya,”.

Beliau menambahkan, “Tindak lanjut pembangunan masjid terus kita lanjutkan secara bertahap.” tegas Dayat yang di damping Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang Netti Herawati yang turut dalam penanaman bibit kurma.

Ditempat yang sama Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, S.H., M.H, mengatakan, “kegiatan ini juga termasuk bagian akhir dalam kegiatan hari Adiyaksa.” jelas Kajari.

“Beberapa waktu yang lalu saat berbincang-bincang pada salah satu Kepala OPD, dan ada ide keinginan untuk melaksanakan penanaman bibit kurma di area masjid agung ini, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dan direspon maka pelaksanaan penanaman dapat sama-sama kita laksanakan, Semoga kedepan program penanaman pohon kurma menuai hasil yang barokah.” Ungkap Kajari Kepahiang.

Kajari menambahkan, “Kedepan diharapkan taman kurma ini dapat menjadi wisata relegi dengan harapan agar Masjid Agung Baitul Hikmah bisa mandiri di Kabupaten Kepahiang dan buah kurma dapat dijadikan sebagai potensi Komuditi baru Kabupaten Kepahiang.” jelas H. Lalu Syaifudin.

Penulis: (Zainal Abidin)

Editor: (Mitra Pizer)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics