Kantor Bahasa Bengkulu Lakukan Uji Standar Pelayanan Tahun 2023

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Ibu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., membuka secara resmi kegiatan Uji Publik Standar Pelayanan Tahun 2023 di salah satu hotel di Bengkulu, Selasa, 28 Februari 2023.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Ibu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., membuka secara resmi kegiatan Uji Publik Standar Pelayanan Tahun 2023 di salah satu hotel di Bengkulu, Selasa, 28 Februari 2023.

Materi pemberi layanan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu disampaikan oleh Koordinator KKLP yang secara langsung menaungi bidang-bidang layanan seperti KKLP Pembinaan dan Bahasa Hukum untuk Unit Layanan Bantuan Teknis, KKLP Penerjemahan untik Unit Layanan Penerjemahan dan Penjurubahasaan, KKLP UKBI untuk Unit Layanan UKBI, dan KKLP BIPA untuk Unit Layanan Kebipaan. Mekanisme layanan dapat dilakukan dengan cara menghubungi setiap koordinator pengampu layanan secara personal melalui kontak yang tersedia atau mengirimkan surat ke Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melalui Unit Layanan Terpadu (ULT) Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu. Petugas ULT akan merespons surat yang masuk dalam waktu 24 Jam.

Ibu Lely mengatakan bahwa layanan yang diberikan kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi lembaga Kantor Bahasa adalah upaya untuk menjadikan lembaga ini bermanfaat dan bermartabat. Hal ini disambut baik oleh semua narasumber dan peserta perwakilan lembaga yang diundang dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) ini.

“Bagi penerima layanan, informasi ini sangat membantu dalam penyelesaian kendala-kendala di setiap lembaga yang ada selama ini terkait interpretasi kebahasaan,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur kebermanfaatan Kantor Bahasa bagi lembaga lain yang ada di Provinsi Bengkulu dalam memberikan pelayanan terkait bidang kebahasaan dan kesastraan Indonesia dan daerah.
“Di samping itu, kegiatan ini merupakan sosialisasi gambaran setiap unit layanan yang ada serta mekanisme pelayanannya,” tutup Lely.

Semua narasumber yang hadir, mulai dari perwakilan Kantor Imigrasi, LPP RRI, LPP TVRI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dinas Tenaga Kerja, APPBIPA, Perusahaan Asing, Polda Bengkulu, KPK, dan Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu serta beberapa lembaga yang menjadi peserta diskusi, yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BPMP, BGP, Dinas Pariwisata, dan Perwakilan EGM Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menyambut baik standara layanan yang disediakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dan bersedia untuk melanjutkan kolaborasi ini dalam pengutamaan bahasa negara di lembaga masing-masing sebagai wujud cinta NKRI. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *