FORKAB Aceh Barat Apreasiasi Panglima TNI atas Gerak Cepat Tangani Kasus Penganiayaan Warga Aceh oleh Oknum TNI

FORKAB Aceh Barat Apreasiasi Panglima TNI atas Gerak Cepat Tangani Kasus Penganiayaan Warga Aceh oleh Oknum TNI

Aceh Barat, Berita Merdeka Online — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Kerukunan Anak Bangsa (DPW FORKAB) Kabupaten Aceh Barat Muchtaruddin mengapresiasi Panglima TNI Yudo Margono,yang tegas dan gerak cepat dalam mengusut kasus penculikan dan penganiayaan yang menewaskan warga Bireuen di Jakarta Imam Masykur.

Hal ini di sampaikan Muchtaruddin kepada media Beritmerdekaonline.com, Rabu 30 Agustus 2023 di Meulaboh.

Kami dari organisasi FORKAB (Forum Kerukunan Anak Bangsa) Kabupaten Aceh Barat turut memberikan apresiasi kepada panglima TNI Yudo Margono, bersama jajaran nya yang tegas dan cepat tanggap dalam mengambil langkah langkah mengusut kasus yang menimpa warga Aceh yang dianiaya sampai meninggal dunia yang dilakukan oleh oknum TNI yang salah satunya Oknum Paspampres.

Muhctarudin meminta ke tiga pelaku korban yang salah satu nya oknum Paspampres praka RM untuk di proses sesuai hukum yang berlaku, apapun alasannya penganiayaan yang berujung kematian tetap tidak di benarkan dan tidak bisa di toleril, kata Muchtaruddin.

Selain itu Muchtarudin juga memberi Apresiasi kepada KSAD Dudung Abdurachman Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, atas Reaksi cepat lalu menyatakan kemarahannya terhadap ulah tiga oknum prajurit TNI AD yang terlibat dalam kasus penculikan, pemerasan, dan penganiayaan yang berujung pada kematian Imam Masykur, seorang pemuda asal Bireuen, Aceh, jelasnya

Pernyataan Komitmen Penegakan Hukum Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), mengungkapkan bahwa KSAD Jenderal Dudung memastikan bahwa tidak akan ada pandangan yang pilih kasih dalam upaya penegakan hukum di lingkungan TNI, terutama TNI AD. Ini menunjukkan bahwa tindakan hukum akan diterapkan secara adil tanpa memandang jabatan atau kesatuan, terang Muchtaruddin

Perhatian Terhadap Proses Hukum KSAD Dudung memberikan perhatian serius terhadap perkembangan proses hukum yang tengah berlangsung di Pomdam Jaya terkait kasus ini.

Ia menambahkan meskipun salah satu pelaku merupakan anggota Paspampres, KSAD tetap mendukung pelaksanaan hukum yang adil, tutup Muchtaruddin. (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics