Staf Intel Kodam IM Melakukan Wasgiat PAM TW III TA. 2023 Dengan Mengecek Kendaraan Dinas Kodim 0105/Abar

Staf Intel Kodam IM Melakukan Wasgiat PAM TW III TA. 2023 Dengan Mengecek Kendaraan Dinas Kodim 0105/Abar

Aceh Barat, Berita Merdeka Online Staf Intel Kodam Iskandar Muda melaksanakan Pengawasan Kegiatan Pengamanan (Wasgiat PAM) Triwulan III TA. 2023 dengan mengecek kelengkapan Kendaraan Dinas yang diinventariskan kepada Kodim 0105/Abar bertempat di Lapngan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (13/9/2023)

Adapun rombongan Staf Intel Kodam IM yang melakukan pengecekan fasilitas negara tersebut ialah Mayor Inf Arlin Juniaman Zai, S.Sos., Sertu Muhammad Alfian, Serda Tanoka dan Kopda Mahendra Azhari.

Sebelum melakukan pengecekan dan pemeriksaan, Mayor Inf Arlin memberikan sosialisasi terkait disipilin Prajurit dalam berkendara. Termasuk aturan hukum yang mengikat bila terjadi pelanggaran di lapangan.

Saat pengecekan, puluhan kendaraan dinas Roda Dua diparkir secara rapi dan pemegang kendaraan sebagai penanggungjawab berdiri tepat disamping kendaraan masing – masing. Kemudian, cek fisik kendaran dilakukan oleh Staf Intel Kodam IM dengan didampingi Pasi Intel Kodim 0105/Abar Kapten Inf Rahmad Edy beserta Staf jajarannya.

Secara rinci, setiap kendaraan di periksa satu persatu sekaligus pemegang kendaraan dengan begitu detail. Mulai dari memastikan kondisi mesin apakah masih prima, perlengkapan ataupun atribut kendaraan dan juga administrasinya.

“Pengecekan meliputi kelengkapan fisik kendaraan, administrasi surat – surat tanda nomor kendaraan dan kelengkapan identitas diri pemegang kendaraan. Pemeriksaan ini juga untuk memastikan sejauh mana tingkat tanggung jawab menjaga dan merawat kondisi mesin kendaraan. Ini Kita lakukan demi keselamatan bersama sekaligus sebagai penertiban awal dan pengaman terhadap barang – barang inventaris yang dipercayakan oleh negara”, tegas Mayor Inf Arlin

Terkait adanya pemeriksaan kendaraan ini, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Muhammad Syafii Nasution melalui Pasi Intel Kapten Inf Rahmad Edy mengatakan bahwa agenda ini akan dilaksanakan secara rutin, sehingga kondisi dan kelengkapan kendaraan selalu terpelihara siap dioperasionalkan kapan saja.

“Pentingnya pengecekan secara berkala terhadap kendaraan dinas agar pada saat dilapangan tidak menimbulkan kendala. Dengan adanya kegiatan ini, harapannya tingkat pelanggaran disiplin anggota akan berkurang dan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta penggunaan kendaraan dinas dapat menjadi budaya anggota khususnya Kodim 0105/Aceh Barat. Melalui kegiatan ini juga, kiranya bisa untuk mencegah dan mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan baik di Jalan maupun di Lapangan yang bisa merugikan bahkan berakibat fatal bagi Prajurit itu sendiri”, ujar Pasi Intel.  (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics