banner 1028x90

Tradisi Adat Kesultanan Kutaringin Sambut Kedatangan Kapolda Kalteng di Polres Kobar

KOTAWARINGIN BARAT, BERITAMERDEKAONLINE.COM- Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si beserta pejabat utama Polres menyambut kedatangan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto beserta rombongan di Polres Kotawaringin Barat.

Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Irna Djoko Poerwanto dan sejumlah pejabat utama Polda di Polres Kobar disambut Prosesi Adat Kesultanan Kutaringin, Rabu (29/11/2023) pagi.

BACA JUGA : Kapolda Kalteng Berikan Bansos Kepada Lansia Dan Penderita Stunting – Berita Merdeka Online

Dalam prosesi penyambutan tersebut, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari disambut dengan tarian adat, tradisi potong pantan dan tampung tawar serta pengalungan bunga oleh Polisi Kecil dan jajar kehormatan dari personel Polres Kobar di halaman Mapolres setempat.

Selanjutnya, kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut disambut hangat oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kotwaringin Barat Ny. Wina Bayu Wicaksono serta Forkopimda Kabupaten Kobar lainnya.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menyampaikan, kunjungan kerja Kapolda ke Polres Kobar adalah untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan diri sebagai Kapolda Kalteng yang baru kepada jajaranya.

“Kapolda merasa bangga dan suatu kehormatan dapat hadir langsung menyapa personel Polres Kobar. Kehadiran Kapolda juga sebagai bentuk pengawasan pimpinan terhadap kegiatan anggotanya,” terang Kombes Erlan.

Kapolda mengajak jajaran Polres Kobar, bersama-sama meneruskan program-program yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Sehingga mampu mewujudkan sosok Polri yang Presisi.(Ronny)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics