banner 1028x90

Brebes Bersholawat, Urip: Seluruh ASN Kabupaten Brebes Wajib Bersikap Netral

BREBES, Beritamerdekaonline.com – Rangkaian peringatan Hari Guru Nasional,HUT PGRI ke-78 dan HUT KORPRI ke -52,Pemda Brebes bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) Kabupaten Brebes gelar “Brebes Bersholawat”, tempat Lapangan Widodo, Kecamatan Tonjong, Brebes, Kamis (30/11/23) malam.

Pj.Bupati Brebes,Urip Sihabudin,SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan, rasa persaudaraan dan persatuan saat ini sangat perlu dijaga bersama. Mengingat memasuki tahun pemilu, jangan sampai masyarakat mudah diadu domba, maupun upaya lain oleh pihak-pihak tertentu.

“Berbeda pandangan boleh, namun keutuhan umat tetap hal utama. Mari kita jaga bersama seluruh umat muslim, seluruh elemen masyarakat agar Kabupaten Brebes senantiasa kondusif,” ajaknya.

Lebih lanjut,Urip juga mengingatkan seluruh ASN Brebes untuk bersikap netral, sebagai ASN wajib menjaga netralitas dan mengikuti aturan yang berlaku. Dilarang memberikan dukungan apapun dan dalam bentuk apapun terhadap calon kepala daerah, calon legislatif juga calon presiden.

“Berhati-hati juga dalam menggunakan media sosial yang bisa dijadikan sarana untuk memberikan dukungan kepada salah satu peserta pemilu,” tegasnya.

Urip mengatakan, ulama umaro dan umat Islam harus bersatu padu membangun kekuatan di segala bidang, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kearah yang lebih baik.

“Mari kita ikuti Brebes Bersholawat, ini program kami untuk merekatkan silaturahmi bersama seluruh masyarakat, dan mari doakan juga kelancaran pembangunan agar Brebes lebih baik,” pungkasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU, Kabupaten Brebes KH Sholahuddin Masruri menyampaikan, hari ini masyarakat Brebes bertafakur bersholawat, dan ini menjadi wasilah untuk menjadikan Brebes aman, Brebes yang mengikuti ulama Nusantara.

“Dengan sholawat kita selalu diberi safaat Rasulullah, karena kita selaku umat tidak mungkin akan mengalami perjalanan yang mulus, akan tetapi akan menjadi mulus karena ikhtiar sholawat,” ungkap Gus Sholah sapaan akrabnya, yang juga Pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog.

Gus Sholah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes yang senantiasa memperhatikan kesejahteraan rakyat Brebes. Menurut dia, Pemkab Brebes juga selalu berkoordinasi meningkatkan SDM dari mulai pendidikan, kesehatan, masalah kemiskinan hingga stunting.

“Selanjutnya marilah jaga kerukunan umat, silaturahmi yang sudah terjalin baik ini, agar pemilu aman dan damai,” serunya.

Terakhir Gus Sholah mengajak untuk berdoa, mendengarkan tauziah KH. Rosyidin dari Talang Tegal dan bersholawat bersama Grup Hadroh Syubbanul Muslimin Gus Azmi. (Wawan Bambang AK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics