Pj Walikota Yogyakarta Apresiasi Green Art Space, Mari Berkolaborasi Dan Kerjasama Tingkatkan Pariwisata

YOGYAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM –  Sebanyak 79 lukisan dari 25 seniman di Kota Yogyakarta ditampilkan di  Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta. Harapannya, karya seni yang ditampilkan bukan hanya untuk mempercantik ruangan saja, melainkan sebagai penyemangat para seniman lokal untuk terus berkarya dan mendukung perkembangan seni dan budaya di Kota Yogyakarta.

Karya-karya tersebut ditampilkan di Green Art Space yang diresmikan Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo didampingi GKR Bendara, Jumat (8/12/2023) di Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta.

Menurut Singgih Raharjo dengan di launchingnya gedung baru Green Art Space ini diharapkan menjadi pusat kreativitas dan menginspirasi banyak seniman khususnya di Kota Yogyakarta untuk datang dan bisa dimanfaatkan sebagai galeri seni, ruang pameran, dan berbagai kegiatan seni lainnya.

Ia berharap, gedung baru ini juga dapat meramaikan penginapan di wilayah selatan.

“Semoga ini bisa meramaikan penginapan di wilayah selatan. Dimana saat ini Kota Yogyakarta benar-benar menjadi destinasi wisata favorit yang dikunjungi dan tingkat hotel tertinggi se Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, adanya penetapan garis sumbu filosofi Yogyakarta sebagai warisan budaya dunia oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNESCO pada 18 September 2023 menjadikan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta semakin meningkat.

Untuk itu, perlu adanya kolaborasi dan kerjasama dari seluruh pihak, agar wisatawan yang datang dapat menikmati  Kota Yogyakarta dengan aman dan nyaman.

“Selamat kepada Greenhost Boutique Hotel yang telah memiliki Green Art Space. Saya ikut bangga dan harapannya betul-betul dipelihara. Semoga dengan bekerjasama antara seluruh pihak baik komunitas dan seniman akan menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Yogyakarta,” kata Singgih.

Karya-karya yang ditampilkan di Green Art Space antara lain Bonny Setiawan, Deden FG, Seppa Darsono, Dwipo Hadi, Emanjauhari, Febrita Yustiani, Gegwa Wyaktijati, Giring Prihatyasono, Godek Mintorogo, Harmoko, Hono Sun, Jajang R Kawentar, Kendi Yulianto, Khairul El Kamal, Muhammad Apriansyah, N. Rinaldy, Oka Setsu, Pampam Mahendra, Riduan, Sindu Siwikan, Sitopati, Subandi Giyanto, Valentino Febri, Wisnu Aji Kumara, dan Yayas Syahdu.

Acara peresmian Green Art Space ini juga dimeriahkan dengan spesial performance dari seniman Didik Nini Thowok dan Keroncong Kolaborasa.

Sementara itu GM Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta Vivie Elizabeth mengatakan berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang unik dan berkesan bagi para tamu, dengan terus berkolaborasi dengan komunitas lokal, UMKM, dan para seniman agar menghadirkan suasana baru yang dapat dinikmati dan dapat menginspirasi. (KOM/SP)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics