banner 1028x90

25 Desa Di Aceh Singkil Terendam Banjir, Puluhan Ribu Masyarakat Terdampak

ACEH SINGKIL, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Banjir di Aceh Singkil yang terjadi sejak empat hari lalu belum surut. Sampai saat ini banjir masih merendam 25 desa di empat kecamatan.  Sebanyak 19.012 jiwa atau 4.767 kepala keluarga terdampak akibat banjir tersebut. Akibatnya, aktivitas warga pun terganggu.

BACA JUGA : KNPI Aceh Barat Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir – Berita Merdeka Online

Kendati demikian banjir di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Simpang Kanan, Gunung Meriah dan Kecamatan Kota Baharu mulai berangsur surut. Sementara ketinggian banjir pada Kecamatan singkil yang merendam seluruh desa di ibu kota Kabupaten Aceh Singkil itu berkisar antara 70 centimeter-1,6 meter di sejumlah titik.

Banjir yang terjadi juga merendam sebanyak 32 fasilitas pendidikan, tujuh masjid dan sejumlah kantor instansi pemerintah di kabupaten itu. Sementara saat ini banjir yang menggenangi jalan provinsi di Desa Ujung Bawang sudah bisa dilalui sepeda motor.

Kendati demikian warga tetap harus berhati-hati. Sebab, ketinggian air masih tinggi. “Awas banjir,” kata salah seorang warga mengingatkan pengguna jalan.  (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics