Kapolres Aceh Tengah Kunker sekaligus Salurkan Zakat Personil

0
2534
Kapolres Aceh Tengah Kunker sekaligus Salurkan Zakat Personil.

Aceh Tengah, Beritamerdekaonline.com –  Kapolres Aceh Tengah dan PJU lakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Pos Pol Atu Lintang, Jumat Barokah sekaligus peduli menyaluran zakat personil, Jum,at (27/11/2020).

Kegiatan diawali dengan kunjungan kerja (Kunker) ke Sub sektor Atu Lintang, disambut oleh Kapolsek Jagong Jeget Iptu Suhadi Ks dan Kapospol Ipda Feri, dilanjutkan dengan salat Jumat bersama di Masjid Raudhatul Mutakallimin Kampung Merah Mege, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengatakan kegiatan ini sebagai agenda rutin setiap minggunya setiap hari Jumat diawali dengan salat Jumat bersama di Masjid dengan katib serta muazin dari personil Sat Binmas Polres Aceh Tengah. Usai melaksanakan salat Jumat Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya menyangkut penyebaran Covid-19 serta pencegahannnya.

“Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19

untuk itu saya berharap mari mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah seperti 3 M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan selalu memakai masker,” kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengajak seluruh jamaah salat Jumat mari bersama sama menjaga lingkungan tempat tinggal dengan selalu mematuhi peraturan yang ada. “Jika membuka lahan perkebunan jangan dilakukan dengan membakar, sebab disamping melanggar undang-undang juga merusak ekosistem yang ada,” pesannya.

Setelah kegiatan salat Jumat bersama dengan masyarakat Kampung Atu lintang dilanjutkan dengan memberikan bantuan Polres Aceh tengah peduli dalam bentuk penyaluran zakat personil Polres Aceh Tengah, dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada 11 orang masyarakat kurang mampu, seperti janda miskin maupun duda yang tergolong miskin, juga masyarakat yang dalam keadaan sakit menahun.

Diakhir kegiatan Kapolres Aceh tengah melakukan temu ramah dan makan siang bersama dengan Muspika Atu Lintang, para tokoh pemuka masyarakat, para Reje Kamping Atu lintang.

Pada kesempatan itu mewakili Camat Atu lintang ia mengatakan atas nama masyarakat kiranya Pos Pol Atu lintang Kabupaten Aceh Tengah.  “Kami mohonkan untuk di jadikan Polsek,” tutupnya. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here