Partai Nasdem Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang Mulai Tanggal 1-7 Mei 2024

Padang Panjang, (Sumbar) Beritamerdekaonline.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Padang Panjang, membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Panjang untuk periode 2024-2029 dan dilakukan secara serentak oleh Partai Nasdem di seluruh DPD, DPW dan DPP Partai Nasdem di Indonesia. Pendaftaran tersebut mulai dibuka tanggal 1 Mei – 7 Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Panjang, Imbral, S.E., saat Press Conference di hadapan puluhan awak media di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Padang Panjang, Jalan Adam BB No 347 RT VIII Kelurahan Balai-Balai Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Kota Padang Panjang, Selasa, 30/4/2024.

Imbral menyampaikan, pendaftaran Calon Kepala Daerah dari Partai Nasdem, bisa mendaftar di DPD, DPW dan DPP. Dan itu sesuai dengan surat Petunjuk Teknis (Juknis) Nomor 24 – SI/DPP-Nasdem/IV/2024 yang dikeluarkan oleh Bappilu Pusat Partai Nasdem tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah tahun 2024.

Ia juga menyampaikan, walaupun Partai Nasdem Padang Panjang berhasil memperoleh sebanyak 4 (empat) kursi di DPRD pada Pileg 2024 ini, dengan total meraih sebanyak 8.373 suara dari 43.482 pemilih yang ditetapkan KPU, sebenarnya DPD Nasdem Padang Panjang bisa saja mengusung sendiri bakal calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Akan tetapi, DPD Nasdem Padang Panjang tidak melakukan itu. “Partai Nasdem Padang Panjang terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain”, tambahnya.

“Saat ini, Partai Nasdem membuka kesempatan kepada masyarakat dari kalangan apapun, untuk mendaftar menjadi bakal calon kepala daerah di Padang Panjang ini, yang penting sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada dan punya komitmen untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Padang Panjang”, ujar Imbral.

Saat ditanyakan terkait apakah ada rencana dari DPD Partai Nasdem Kota Padang Panjang mencalonkan salah satu kadernya untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Padang Panjang, Imbral mengatakan, rencana itu tentu ada, “Kita mencari yang terbaik dari yang baik. Ini terbuka untuk kader Nasdem dan masyarakat lainnya. Dan ingat, Partai Nasdem ini, tanpa mahar atau anti mahar”, ujar Imbral yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Padang Panjang tersebut.

Dalam Press Conference tersebut, Imbral didampingi oleh Sekretaris DPD Nasdem Padang Panjang, Muslim, Bendahara DPD, Rionovi Irawan, ST (Datuak Rio) dan kader Partai Nasdem lainnya. Dan acara diakhiri dengan foto bersama antara kader, pengurus Partai Nasdem Padang Panjang dan awak media. (CN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics