Ikatan Mahasiswa Kluet Utara – Aceh Barat (IMASKU-ABAR), Resmi Dilantik

Foto : Foto bersama pengurus IMASKU-ABAR dengan para undangan, di gedung serbaguna Gampong Kotafajar, Kluet Utara, Senin (22/06/2020). (Kausar)

KLUET UTARA, Beritamerdekaonline.com – Pengurus Organisasi Ikatan Mahasiswa Kluet Utara – Aceh Barat (IMASKU-ABAR) Periode 2020-2021 dilantik oleh Camat Kluet Utara H. Zainal.A.SE.

Pelantikanan dan Rapat Kerja (Raker) IMASKU -ABAR pengurus baru bertempat di Gedung Serbaguna, Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, adapun temanya, “Optimalisasi peran mahasiswa Kluet Utara terhadap pergerakan perkembangan daerah dengan landasan semangat tridarma perguruan tinggi”, Senin (22/06/2020).

Pada kesempatan ini, Camat Kluet Utara, H. Zainal.A.SE mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus IMASKU-ABAR akan lebih berkembang dan bertanggung jawab.

Foto : Camat Kleut Utara H. Zainal.A.SE sedang menyampaikan kata sambutan dan arahan kepada organisasi IMASKU-ABAS. (Kausar).

“Sesuai dengan tema, tridarma, itu ada tiga konsep, salah satunya pendidikan dan pengajaran, artinya tentu tidak terlepas dari sebuah proses belajar dan mengajar,” ujar H. Zainal

“Meskipun kita sekarang sedang dalam kondisi pandemi Covid- 19, kita tetap terus belajar meskipun secara daring, karena belajar dari itu juga sebuah tuntutan untuk menimba sebuah ilmu,” jelasnya.

Kemudian anggota DPRK Aceh Selatan, Ridwan, A.Md mengatakan, kalau untuk mendirikan sebuah organisasi itu sangatlah mudah, tetapi yang sangat sulitnya ialah untuk merawat atau menjalankannya.

Ridwan berharap kepada pengurus yang baru di lantik, semoga dapat membawa penguyuban ini ke arah yang lebih baik, dan juga dapat bermanfaat bagi mahasiswa lain yang tidak tergolong dalam kepengurusan organisasi ini.

“Ketika kalian masuk ke sebuah organisasi jangan hanya menumpang nama, kalau tidak sanggup bekerja silahkan berikan kesempatan kepada teman-teman lain supaya masuk dalam kepengurusan,” tegasnya

Lebih Lanjut, memang sajauh ini dirinya melihat, telah krisisnya kritikan daripada mahasiswa terhadap pemerintah daerah, mungkin dengan terbentuknya organisasi IMASKU yang berada di Aceh Barat nantinya bisa mengkritik pemerintah daerah tetapi kritikan yang membangun dan juga saran.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir; Pimpinan DPRK Aceh Selatan Ridwan, A.Md, Camat Kluet Utara H. Zainal.A.SE, Ketua Forum Komunikasi Keuchik Kluet Utara Muzakir, Tuha Pheut, Babinkamtibmas Kluet Utara, Kapolsek Kluet Utara, Kepala Sekolah Kluet Utara, Ketua MPU Kluet Utara, Keuchik Kluet Utara, tokoh adat dan hukum, pemuda dan mahasiswa. (Kausar)

Penulis : Kausar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics