Mahasiswi KKN Reguler dari Rumah UIN Walisongo Semarang Adakan Bagi-Bagi Yoghurt Gratis Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Yoghurt yang merupakan olahan dari susu sapi murni yang di fermentasi, memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu untuk memperkuat sistem imun.

Pembuatan dan pembagian yoghurt oleh Maulida Zakiya Damayanti ini, dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas tubuh warga RT 01 di masa pandemi, mengingat bahwa memperkuat sistem imun tubuh merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menangkal penularan virus Corona.

Selain memiliki banyak manfaat, yoghurt juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjadi alternatif pendorong meningkatkan produktivitas di masa pandemi.

Mahasiswi yang orang tuanya memiliki usaha susu sapi murni selama 19 tahun ini, mengatakan, bahwa pembuatan yoghurt sendiri bisa di bilang tidak mudah karena butuh kesabaran dan ketelitian.

“Membuat yoghurt itu susah-susah gampang. Sebenarnya sih bahan-bahannya simpel, cuma kalau takarannya tidak pas bisa rawan gagal. Butuh kesabaran juga karena kan proses fermentasinya butuh waktu lama,” Jelas Maulida.

Yoghurt yang sudah jadi di bagikan ke saudara dan tetangga di wilayah RT 01. Warga sangat senang dengan kegiatan yang di adakan oleh mahasiswi KKN ini, menurut salah satu warga RT 01, yoghurt selain rasanya enak juga memiliki segudang manfaat bagi Kesehatan.

“Yoghurtnya enak & segar. Udah enak menyehatkan lagi. Sering-sering bagi-bagi kayak gini ya mbak, hehe. Biar warga RT 01 sehat selalu,” Ujar Hadi. (Didik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics