PT Cemindo Gemilang Bersama Kelurahan Sumber Jaya dan Puskesmas Kembali Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Cemindo Gemilang Tbk (Semen Merah Putih) bekerjasama dengan Kelurahan Sumber Jaya dan Puskesmas Padang Serai kembali menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan Gratis.

Novpawan Andrianto selaku HRGA (Human Resource General Affair) PT.Cemindo Gemilang Tbk. Plant Bengkulu mengatakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis merupakan bentuk realisasi dari program CSR dari PT. Cemindo Gemilang Tbk.

“Sebelumnya, kita sudah sering merealisasikan program CSR seperti pembangunan sarana ibadah, jalan, gapura, dan lainnya. Untuk hari ini kita memfasilitasi warga di Kelurahan Sumber Jaya khususnya warga RW. 01 untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kegiatan ini juga nanti akan berkelanjutan,” jelasnya, di Pelantaran Masjid Al-Mukarromah RT. 20, RW.01, Kelurahan Sumber Jaya, Senin pagi (09/10/2023).

Kegiatan ini juga membuktikan bahwa PT. Cemindo Gemilang Tbk. (Semen Merah Putih) peduli dengan masyarakat khususnya sekitar pabrik.

“Inilah bentuk kepedulian kita agar bisa membantu masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, ini juga membuktikan kami juga membuka diri bagi masyarakat sekitar PT. Cemindo Gemilang Tbk-Plant Bengkulu,” ujar Novpawan.

Kepala Kelurahan Sumber Jaya Nazuro Anur, S.Pt., menyambut baik kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar PT. Cemindo Gemilang Tbk. Plant Bengkulu (Semen Merah Putih) untuk warga Kelurahan Sumber Jaya khususnya warga RW. 01.

“Kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan di Kelurahan Sumber Jaya sebelumnya di Kantor Kelurahan Sumber Jaya, sekarang dilaksanakan di pelantaran Masjid Al-Mukarromah, kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kelurahan Sumber Jaya ini, sehingga adanya perusahaan bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang baik untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bekerjasama juga dengan tim medis Puskesmas Kelurahan Padang Serai, pihaknya melibatkan semua RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, imam masjid, tokoh adat, tokoh perempuan Kelurahan Sumber Jaya ikut bekerjasama menyukseskan kegiatan hari ini.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat bagus dan banyak berdatangan untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini. Mudah-mudahan kedepan terus berkelanjutan dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Dari pantauan program cek kesehatan, berobat gratis dan pemberian suplemen kesehatan untuk khusus warga sekitar RW. 01. Adapun pelayanan kesehatan gratis yang diberikan seperti :

1. Cek Kesehatan (konsultasi dokter umum)
2. Cek Gula Darah
3. Cek Kolesterol
4. Cek Asam Urat
5. Berobat gratis dan obat-obatan sesuai diagnosa dokter.

(Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics