26 KPM Desa Lemeu Cair BLT-DD Bulan Maret, Masyarakat Bahagia

Lebong, Beritamerdekaonline.com
Pemerintah desa (pemdes) lemeu Kecamatan uram jaya Kabupaten Lebong pada hari ini kamis,(21/03/2024) adakan penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap II dibulan maret, sebesar Rp 300.000 rupiah per orang pada bulan maret ke 26 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Desa.

Kegiatan ini merupakan hasil Musyawarah Desa Lemeupit yang telah dilakukan musyawarah bersama sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Desa Lemeu Abdul Sumardi menyampaikan pada sambutannya BLT-DD sekarang pencairannya diadakan perbulannya, kalau dulu itu dilakukan bertahap.

“Ini pembagian BLT-DD tahap ke II, sebesar Rp 300 ribu rupiah, kami berikan per bulannya,”sampai abing sapaan ramahnya

“Untuk bulan selanjutnya kita melakukan tahapan sama seperti ini,” sambungnya

“Arahnya tetap pada program BLT-DD orang orang yang sudah ditentukan, pergunakanlah uang kalian sebaik mungkin,”ujar kades

Dana BLT-dd ini untuk mensuport kebutuhan masyarakat, oleh pemerintah.

Hendri Dunan dari pihak Kecamatan Uram jaya menyampaikan bahwa yang menerima BLT-DD ini sebanyak 26 KPM jadi sudah 3 bulan yang telah diberikan,tahap pertama di bulan. Januari dan februari, dan ini di bulan Maret.

“Sesuai dengan peraturan bahwa BLT-DD ini perbulan di bagikan, setelah administrasi selesai maka akan cair kembali,”sampai Kasi Kecamatan.

Saat Pendamping desa sutrian memberikan arahan untuk Pemerintah Desa lemeu, agar kegiatan-kegiatan yang ada didalam pemberkasan untuk bulan perbulan disiapkan, ketika ada pemeriksaan sudah ada.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Lemeu beserta perangkatnya, Camat uram jaya yang diwakili oleh Kasi Kecamatan, BPD, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, pendamping Kecamatan, masyarakat,dan awak media. (ML)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics