Pemdes Semelako Atas Adakan Pawai Obor keliling, PJS Kepala Desa Sebut: Paud Lestari Ikut Memeriahkan

Pemdes Semelako Atas Adakan Pawai Obor keliling, PJS Kepala Desa Sebut: Paud Lestari Ikut Memeriahkan

Lebong, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H tahun 2024, Pemerintah Desa Semelako di Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, menggelar pawai obor keliling sebagai bagian dari perayaan menyambut bulan suci Ramadhan. Titik kumpul untuk acara ini adalah di Halaman Paud Lestari.

Kegiatan yang dilakukan sebelum sholat tarawih tersebut diramaikan oleh anak-anak PAUD Lestari Desa Semelako dan masyarakat setempat pada Senin, 11 Maret 2024, dimulai pukul 18.30 WIB.

Acara ini didukung oleh pejabat sementara Kepala Desa Semelako, Desi Manurung, dan Kepala Sekolah PAUD Lestari, Onny Baes, dengan tujuan untuk menghidupkan kembali tradisi yang sudah lama tidak dilakukan.

“Pawai obor keliling ini kami lakukan sebagai ungkapan rasa syukur menyambut bulan suci Ramadan,” ujar Pjs Kades.

“Onny Baes. Kepala Sekolah PAUD Lestari menambahkan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempertahankan tradisi nenek moyang agar tetap hidup dan terjaga.”

“Puluhan anak-anak dari PAUD Lestari sangat gembira dan terkesan dengan pawai obor keliling di Desa Semelako. Mereka menunjukkan kebahagiaan mereka melalui ekspresi wajah mereka,” tambah Onny.

“Wali murid PAUD Lestari memberikan izin untuk kegiatan ini. Dan kami sangat mendukung tradisi positif tersebut. Acara ini juga menjadi contoh kekompakan, kedisiplinan, dan kerja sama yang baik antara anak-anak dan masyarakat, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Onny.

Setelah acara pawai obor keliling selesai, dilanjutkan dengan makan bersama, dan kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih di Masjid Al-Aziz Desa Semelako. Acara ini dihadiri oleh Pejabat Kepala Desa Sementara Desi Manurung beserta perangkatnya, BPD, Kepala Sekolah PAUD Lestari Onny Baes, serta wali murid lainnya.(ADV/ML)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics