Hadapi Cuaca Ekstrim, Polres Bersama BPBD Kabupaten Semarang Laksanakan Apel Tanggap Bencana

Foto : (Dok HMS).

UNGARAN, BMonline – Bertempat di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang, Polres Semarang, BPBD dan instansi terkait melaksanakan Apel Tanggap Bencana, Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin Es, Sp. OG, memimpin langsung acara apel tersebut. Rabu (19/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi serta untuk menghadapi bilamana terjadi bencana, tanah longsor, petir dan angin kencang yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan dalam melaksanakan tugas harus bisa menjaga kekompakan dan sinergitas.

“Kita harus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan pusat, bukan hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental dalam tanggap bencana, kita juga harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tahu dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana,” Ungkapnya.

Selesai apel, kemudian dilanjutkan pengecekan alat kelengkapan peralatan serta kesiapan para personel yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam acara apel diantaranya Kajari Kabupaten Semarang, Kapolres Semarang yang diwakili Kabag Ops Kompol Muh Aslam, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Semarang, Sekda dan OPD Kabupaten Semarang.  (Mualim)

Penulis : Mualim

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics