Kejari Kepahiang Melaksanakan Ravid Tes Anti Body, Peralatan Rapid Bantuan dari Kejagung

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Kejari Kepahiang melaksanakan rapid tes antibody yang dilaksanakan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang terhadap Pimpinan Kejari, Kasi, stap, PPNPN serta tenaga honorer dilingkungan Kejari Kepahiang, Senin pagi (1/2/2021).

Giat test Anti Body dilingkungan Kejari Kepahiang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan H. Tajri Fauzan, M.Kes bersama beberapa nakes untuk melakukan tester terhadap seluruh pegawai Kejari. Disela giat test Anti Body, Kadis Kesehatan H. Tajri Fauzan, M.Kes menyampaikan ” Kegiatan ini merupakan agenda dari Kejari Kepahiang dalam rangka untuk mengetahui apakah seseorang terpapar akan imbas dari virus covid-19, Untuk itu kita dari Dinkes terus memantau perkembangan dari penyebaran Corona di Wilayah Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Seusai giat test anti body, Kajari Kepahiang Ridwan, SH menjelaskan ” Sebelum pelaksanaan kegiatan anti body, Kejari Kepahiang sudah empat (4) kali melaksanakan test rapid anti body dan hari ini juga melakukan test anti bodi untuk mengetahui dalam rangka mencegah penyebaran luasan virus dan mengetahui kondisi terpapar atau tidaknya pegawai terhadap virus covid-19 ” tegas Kajari.

Beliau menambahkan ” Alhamdulillah dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19, Kita telah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, sanitizer, masker, vitamin E dan C, mesin pengering tangan elektronik dibeberapa titik diantaranya di Pos sekruiti, pos pintu masuk kantor dan di toilet tamu, Selain itu pegawai Kejari Kepahiang tetap melaksanakan olah raga rutin setiap hari Jum’at pagi untuk meningkatkan imunitas diri masing masing ” sampai Kajari.

Salah seorang tim medis ( Ita) menyampaikan ” Dari 43 peserta Pegawai Kejari yang melaksanakan kegiatan rapid test anti body semuanya dinyatakan non reaktif, Kedepan kita dari tenaga kesehatan standby rutin siap melaksanakan tugas ” ujarnya.

Editor : Zainal abidin

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics